Syukuran Panen Ubi Banggai di Gereja Samaria Desa Matanga

By Fadli 15 Jul 2019, 14:41:10 WIB

Syukuran Panen Ubi Banggai di Gereja Samaria Desa Matanga

Banggai Laut, Jemaat Gereja Samaria Matanga, di Desa Matanga terdiri dari 57 KK dan 208 jiwa dengan latar belakang berprofesi sebagai petani yang menanam tanaman jangka panjang dan jangka pendek. Salah satunya adalah tanaman Ubi Banggai sebagai taman prioritas. Masyarakat mengadakan syukuran panen Ubi Banggai sebagai acara tahunan yang dilaksanakan di Gereja Samaria Desa Matanga, Banggai Selatan pada hari Jumat (12/07/2019).

Dalam sambutan Bupati Banggai Laut, Bapak Drs. H. Wenny Bukamo menyampaikan bahwa kegiatan syukuran panen Ubi Banggai perlu terus dilakukan, “ Saya harapkan khususnya yang ada dilingkungan Gereja Samaria Matanga, kegiatan ini harus dipelihara bukan saja karena kita sedang membangun gereja ini, karena ini bagian dari keinginan kita untuk mengucapkan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa yang telah melimpahkan tanaman-tanaman kita ini yang dapat kita konsumsi dan untuk kehidupan kita.” Ucapnya.

Acara dilanjutkan dengan pelelangan hasil panen Ubi Banggai. Total dana yang didapatkan dari hasil lelang adalah sebanyak enam juta seratus lima puluh ribu rupiah dan ada beberapa kantong Ubi Banggai dijual diluar sesi lelang yang dibeli oleh para tamu kemudian disumbangkan untuk kelanjutan pembangunan Gereja Samaria. Bupati Banggai Laut, Bapak Drs. H. Wenny Bukamo, Wakil Bupati Banggai Laut, Ibu Dra. Hj. Tuty Hamid, para Asisten dan Staf Ahli bersama beberapa pimpinan OPD turut ambil andil dalam acara lelang hasil panen ubi banggai. (Humas & Protokol Kab. Banggai Laut)

View all comments

Write a comment

Input Kode :