Pengucapan Sumpah/Janji Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banggai Laut

By Fadli 16 Okt 2019, 07:04:18 WIB

Pengucapan Sumpah/Janji Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banggai Laut

Banggai Laut, Bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Banggai Laut, berlangsung Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banggai Laut Masa Jabatan 2019-2024, Selasa (15/10/2019).

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan, Indonesia Raya. Acara berlangsung dengan hikmat. Pengambilan Sumpah/Janji Ketua DPRD dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri dan didampingi oleh Rohaniawan. Kemudian acara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara Sumpah/Janji.

Sebagai pimpinan DPRD yang baru saja dilantik, Ibu Mahdiani Bukamo mengingatkan tugas dan fungsi DPRD yang perlu dijadikan evaluasi atas kinerja sebagai Anggota DPRD. “Ada 3 fungsi utama kita yaitu, fungsi pembentukan Perda, Anggaran dan Pengawasan,” ucapnya saat memberikan sambutan.

Pada kesempatan ini, Bupati Banggai Laut, Bapak Drs. H. Wenny Bukamo mewakili Gubernur Sulawesi Tengah, Bapak Drs. H. Longki Djanggola, M.Si, menyampaikan bahwa Ketua dan Wakil Ketua bukan hanya mengisi kelengkapan struktur Lembaga DPRD, tapi juga memikul beban tanggungjawab yang lebih besar daripada anggota biasa.

“Saya menitip harapan kiranya saudara dapat membangun komunikasi yang baik dengan para anggota agar mampu mempercepat tugas-tugas pelayanan DPRD supaya tidak ada yang menumpuk, serta bersinergi dengan Bupati serta para pimpinan Lembaga lain yang ada di Kabupaten Banggai Laut,” ucap Bupati saat membacakan sambutan Gubernur Sulawesi Tengah. (Humas & Protokol Kabupaten Banggai Laut)

View all comments

Write a comment

Input Kode :