Penetapan Rancangan Peraturan Daerah Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Banggai L

By Fadli 30 Agu 2019, 10:03:13 WIB

Penetapan Rancangan Peraturan Daerah Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Banggai L

Banggai Laut, Pembukaan Sidang Paripurna DPRD dalam rangka penetapan atas rancangan peraturan daerah tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Banggai Laut Tahun Anggaran 2018 dibuka langsung oleh Pj. Sekretariat Daerah, Bapak DR. Idhamsyah, SH., M.Si. bertempat di Kantor DRPD, Desa Lampa, Kecamatan Banggai Kabupaten Banggai Laut, Kamis (29/08/2019).

Hasil evaluasi rancangan peraturan daerah pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Banggai Laut Tahun Anggaran 2018 disampaikan oleh Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Sulawesi Tengah sesuai surat Nomor 903/323/BPKAD-G-ST/2019.

Saat ini total keseluruhan peraturan daerah berjumlah 51 (lima puluh satu). Masih ada beberapa rancangan peraturan daerah yang akan dibahas ditingkat pansus pada masa sidang yang akan datang.

Semua kepala OPD diharapkan agar lebih meningkatkan kinerjanya terkait dengan pelaksanaan program dan kegiatan pada tahun 2019 yang akan segera berakhir. Kepada masing-masing OPD agar segera mengambil langkah-langkah proses penyelesaiannya dengan mengacu pada ketentuan peraturan perundang undangan yang berlaku.

Pada program pembentukan peraturan daerah tahun 2020, masing-masing OPD diharapkan untuk segera dapat menyampaikan rancangannya dan dikoordinasikan melalui bagian hukum dan perundang-undangan Setda Kabupaten Banggai laut sehingga penyusunan program pembentukan peraturan daerah tahun 2020 dapat terealisasi sebelum penetapan APBD tahun 2020. (Humas & Protokol Kabupaten Banggai Laut)

View all comments

Write a comment

Input Kode :