PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN BANGGAI LAUT MENGGELAR PERINGATAN HARI PAHLAWAN YANG KE-73 TAHUN 2018

By Fadli 13 Des 2018, 14:00:20 WIBBANGGAI LAUT

PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN BANGGAI LAUT MENGGELAR PERINGATAN HARI PAHLAWAN YANG KE-73 TAHUN 2018

Banggai Laut-  Bupati Banggai Laut Drs.H. Wenny Bukamo selaku Pembina Upacara memperingati Hari Pahlawan ke-73 Tahun 2018, yang di selenggarakan di Taman Kota Banggai Laut, Sabtu (10/11/2018). Adapun Tema dalam memperingati Hari Pahlawan kali ini yaitu ”Semangat Pahlawan di Dadaku" Kegiatan Peringatan Hari Pahlawan tersebut bertujuan untuk memperkuat nilai-nilai kepahlawanan, mengandung makna sesuai fitrahnya dalam diri setiap insan mempertebal rasa cinta tanah air dan memperteguh semangat pengabdian bagi Bangsa dan Negara di Hati Sanubari Bangsa Indonesia, oleh karenanya siapapun dapat menjadi Pahlawan, setiap warga Negara Indonesia tanpa kecuali kata Menteri Sosial RI (Agus Gumiang Kartasasmita) dalam sambutannya yang dibacakan oleh Bupati Banggai Laut  Drs.H. Wenny Bukamo.

"Peringatan hari pahlawan, menjadi momentum bagi bangsa indonesia untuk melakukan introspeksi diri untuk melanjutkan perjuangan, mengisi kemerdekaan demi mencapai Negara Kesatuan Republik Indonesia Yang Sejahtera, Adil dan Makmur. Pada hakekatnya setiap perjuangan pasti ada hasilnya namun tidak ada kata akhir/berhenti untuk berjuang, oleh karenanya peringatan hari pahlawan harus melahirkan ide dan gagasan mentransformasikan semangat Pahlawan menjadi keuletan dalam melaksanakan pembangunan, melakukan inovasi cerdas memperkuat daya saing bangsa dalam pergaulan dunia. "Lanjutnya

 Negeri ini membutuhkan pemuda yang berdedikasi dan berprestasi pada bidangnya masing-masing, olehkarena itu Negeri ini membutuhkan Pemuda yang kokoh dengan jati dirinya, mempunyai karater lokal yang luhur, percaya diri dan peka terhadap permasalahan sosial sehingga mampu terlibat dalam usaha-usaha kesejahteraan sosial, mampu berkolaborasi untuk kemajuan Bangsa, dan mampu memanfaatkan kemajuan teknologi untuk menjadikan Indonesia diperhitungkan dalam bersaing dan bersanding dengan Negara lain khususnya ketika Negeri ini memasuki Era Revolusi  Industry.

Diakhir sambutan Menteri Sosial RI (Agus Gumiang Kartasasmita) menyampaikan “marilah kita berbuat yang terbaik bagi Bangsa ini. berkontribusi untuk kemajuan Bangsa, dari yang dapat kita lakukan, dari lingkungan terdekat yang pada akhirnya memberikan kekuatan dan Ketahanan bagi Bangsa dan Negara.” (Humas & Protokol)

View all comments

Write a comment

Input Kode :