Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Banggai Laut Masa Jabatan 2019-2024

By Fadli 01 Sep 2019, 19:44:23 WIB

Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Banggai Laut Masa Jabatan 2019-2024

Banggai Laut, Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah / Janji Anggota DPRD Kabupaten Banggai Laut Masa Jabatan 2019-2024, diselenggarakan di Gedung DPRD Kabupaten Banggai Laut, Jumat (30/08/2019).

Seluruh anggota DPRD Kabupaten Banggai Laut yang terpilih, merupakan hasil pilihan rakyat melalui Pemilu anggota DPR, DPD, DRPD Provinsi dan Kabupaten Kota, Presiden dan Wakil Presiden Tanggal 17 April 2019. Ibu Mahdiani Bukamo bertindak sebagai Pimpinan Sementara Sidang Paripurna sesuai dengan putusan SK yang dibacakan oleh Pelaksana Tugas Sekretaris Dewan.

Dalam sambutannya, Gubernur Sulawesi Tengah, Bapak Drs. H. Longki Djanggola, M.Si yang dibacakan oleh Wakil Bupati Banggai Laut, Ibu Dra. Hj. Tuty Hamid, menyampaikan, setiap anggota DPRD harus bisa memahami dan mampu menjalankan tugas dan fungsinya serta mampu menggagas, mengawal pembangunan daerah dan melakukan pengawasan serta membangun untuk kesejahteraan rakyat.

“Pelaksanaan fungsi-fungsi beserta hak, tugas dan wewenang DPRD secara efektif, hanya bisa dilakukan oleh anggota yang memiliki tingkat kualitas yang tinggi yang berkaitan dengan substansi bidang dan tugas DPRD yang menjadi tanggung jawabnya,” Lanjutnya. (Humas & Protokol Kabupaten Banggai Laut)

View all comments

Write a comment

Input Kode :