Menjaga Keamanan Pangan Dan Cerdas Dalam Memilih Kosmetika

By Fadli 30 Agu 2019, 10:01:34 WIB

Menjaga Keamanan Pangan Dan Cerdas Dalam Memilih Kosmetika

Banggai Laut, Pj. Sekretariat Daerah, Bapak DR. Idhamsyah, SH, M.Si membuka secara resmi Kegiatan Diseminasi Informasi Kosmetika dan Pangan Aman Di Kabupaten Banggai Laut Tahun 2019, Kamis (29/08/2019) bertempat dilaksanakan di Hotel Banggai, Kabupaten Banggai Laut.

Melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat lebih memahami tentang pangan dan kosmetika merupaka naspek yang luas dan melibatkan beberapa stakeholders terkait untuk mencapai tujuan dalam penanganannya.

Pada UU Nomor 18 tahun 2012 mengamanatkan bahwa upaya menjaga keamanan pangan diselenggarakan untuk menjaga pangan tetap aman, higienis, bermutu, bergizi, dan tidak bertentangan dengan agama, keyakinan dan budaya masyarakat, serta dimaksudkan untuk mencegah kemungkinan cemaran biologis, kimia dan benda lain yang dapat mengganggu, merugikan dan membahayakan kesehatan manusia.

Saat ini penyalahgunaan kosmetik yang sering terjadi ialah pada kalangan remaja. Sehingga tindakan untuk membentengi diri yang tepat adalah bekal pengetahuan dan informasi terkait penggunaan kosmetika yang aman. Salah satu yang dapat dilakukan adalah selalu menerapkan cek klik yaitu cek kemasan, label, izin edar dan kadaluwarsa saat membeli produk kosmetik maupun produk pangan.

Pada saat membacakan sambutan Bupati Banggai Laut, Bapak DR. Idhamsyah, SH, M.Si menyampaikan “Saya berharap agar OPD terkait bersama kantor Badan Pengawas Obat dan Makanan di Kabupaten Banggai Laut terus bersinergi untuk mewujudkan pengawasan yang lebih berkualitas sebelum terjadi hal-hal yang dapat merugikan dan berdampak buruk kepada generasi penerus bangsa,” ucapnya. (Humas & Protokol Kabupaten Banggai Laut)

View all comments

Write a comment

Input Kode :