10 LASQI Sulawesi Tengah Bersaing Di Festival Seni Qasidah

By Fadli 19 Sep 2019, 15:04:34 WIB

10 LASQI Sulawesi Tengah Bersaing Di Festival Seni Qasidah

Banggai Laut, Kabupaten Banggai Laut tahun ini menjadi tuan rumah untuk Festival Seni Qasidah Rebana Berskala Besar Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah ke-7. Acara pembukaan FSQ ini diselenggarakan di Taman Kota Banggai Laut, Rabu (18/09/2019). Tema yang diangkat pada acara ini yaitu “Dengan Seni Qasidah Kita Lestarikan Budaya Islam Sampai Kepelosok Desa Se-Sulawesi Tengah”.

Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Bapak Rusli Baco, Dg. Pallabi, S.Sos., SH., MH mewakili Gubernur Sulawesi Tengah, Bapak Drs. H. Longki Djanggola, M.Si. membuka acara secara resmi yang ditandai dengan pemukulan rebana.

“Kepada para peserta, selamat berkomptetisi, menjadi juara sudah tentu menjadi impian kita semua, tapi memberikan penampilan terbaik dan menjalin pertemanan seluas-luasnya itu jauh lebih baik dan penting dan jadi tujuan yang kita harapkan,” ucap Wakil Gubernur Sulawesi Tengah saat membacakan sambutan Gubernur Sulawesi Tengah.

Acara ini diikuti oleh 10 perwakilan Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) kabupaten/kota, yaitu Kota Palu, Kabupaten Donggala, Kabupaten Sigi, Kabupaten Toli-Toli, Kabupaten Poso, Kabupaten Parigi Moutong, Kabupaten Tojo Una-Una, Kabupaten Banggai, Kabupaten Banggai Laut dan Kabupaten Banggai Kepulauan.

Bupati Banggai Laut, Bapak Drs H. Wenny Bukamo, berharap agar para tamu-tamu yang datang  dari berbagai daerah di Sulawesi Tengah dapat menikmati suasana Kabupaten Banggai Laut.

“Saya berharap agar para tamu dapat menikmati suasana Banggai Laut yang sejuk, tenteram, damai dan indah. Saya juga berharap kepada seluruh masyarakat Banggai Laut, mari kita layani dengan baik para tamu-tamu kita ini,” ucap Bupati Banggai Laut, saat menyampaikan sambutannya.

Festival Seni Qasidah bertujuan untuk  mencari bibit potensial sebagai kafilah yang mewakili Provinsi Sulawesi Tengah, untuk mengikuti FSQ  tingkat nasional. Acara ini juga bertujuan untuk melestarikan seni islami dan menangkal seni yang dapat merusak moral anak-anak dan remaja islam di Kabupaten Banggai Laut. (Humas & Protokol Kabupaten Banggai Laut)

View all comments

Write a comment

Input Kode :