Wujudkan Masyarakat Banggai Laut Bersih Dari Narkoba

By Fadli 22 Nov 2019, 12:48:03 WIB

Wujudkan Masyarakat Banggai Laut Bersih Dari Narkoba

Banggai Laut, Asisten Administrasi Pemerintahan dan Hukum (Asisten I), Bapak H. Ramli, SKM, MM, membuka kegiatan Sosialisasi Program Rehabilitasi dan Pasca Rehabilitasi mewakili Bupati. Acara dilaksanakan di Hotel Carabella, Kecamatan Banggai, Kamis (21/11/2019).

Peran rehabilitasi sangat menentukan bagaimana negara memulihkan generasi yang sudah dirusak. Dalam upaya menyelamatkan korban narkotika dengan adanya partisipasi Pemerintah Daerah dan masyarakat, dapat mengurangi jumlah korban yang terus bertambah karena narkotika.

Dalam mencegah dan mengantisipasi jatuhnya jumlah korban akibat narkoba tidak saja membutuhkan komitmen dan kesanggupan semua pihak, tetapi aksi nyata serta partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Banggai Laut. Salah satu aksi nyata yang dilakukan adalah dengan kegiatan sosialisasi. 

“Saya berharap, sosialisasi ini dapat memberikan informasi mengenai lembaga rehabilitasi milik pemerintah ataupun milik masyarakat yang telah dikuatkan oleh BNN, sehingga dapat menghasilkan penanganan medis terhadap pecandu agar bisa pulih dan terbebas dari penyalahgunaan narkoba secara maksimal,” tutur Asisten I saat membaca sambutan Bupati. (Humas & Protokol Kabupaten Banggai Laut)

View all comments

Write a comment

Input Kode :