WAKIL BUPATI BANGGAI LAUT MEMBUKA MUSRENBANG DI KECAMATAN BANGGAI TENGAH

By Administrator 13 Feb 2018, 08:16:40 WIB

WAKIL BUPATI BANGGAI LAUT MEMBUKA MUSRENBANG DI KECAMATAN BANGGAI TENGAH

Banggai Laut-  Wakil Bupati Banggai Laut, Dra.Hj.Tuty Hamid  membuka Kegiatan Musrenbang yang di hadiri beberapa Anggota DPRD  Banggai Laut, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), FORKOPIMCA, para Kepala Desa beserta Perangkat Pemerintahan Desa se-Kecamatan Banggai Tengah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Perempuan serta undangan lainnya. Dalam mewujudkan sinergitas pembangunan Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota, maka sangat diharapkan kebijakan Pemerintah Kabupaten Banggai Laut dapat mewujudkan Visi Bupati dan Wakil Bupati tahun 2019 yang maju, berkepribadian, makmur dan sejahtera yang disamakan dengan sinergitas pembangunan Provinsi. Sasaran penyusunan RKPD tahun 2019 diselaraskan untuk mendukung pencapaian Sasaran 9 (sembilan) Agenda Nawacita  Jokowi-JK dalam tahun 2019 dan prioritas pembangunan Provinsi Sulawesi Tengah tahun 2019. Kegiatan tersebut di sampaikan pula oleh  Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Banggai Laut (Bahar Darwis Rappe,SH) dalam sambutannya  pada acara pembukaan kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Banggai Tengah  yang  bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Adean Senin (12/2/2018), menyampaikan bahwa proses kegiatan Musrenbang yang dilaksanakan pada setiap tahun di Daerah Otonom ini kehadiran DPRD sangat di perlukan untuk memberikan pokok-pokok pikiran terhadap pembangunan Daerah Kabupaten Banggai Laut, di kandung maksud bahwa apa yang di lakukan Pemerintah baik Eksekutif dan Legislatif merupakan  Mitra Pemerintah Daerah, oleh karena itu konsep kita membangun Daerah dapat melihat skala prioritas dimana hal-hal yang bisa di bangun dengan Anggaran Dana Desa (ADD) bisa di danai dengan Dana Desa seperti pembuatan jalan rabat desa," ungkapnya

Pelaksanaan Musrenbang Kecamatan tahun 2018 ini, Pemerintah Kabupaten Banggai Laut menetapkan tema "Memperkuat Ekonomi Daerah Melalui Percepatan Pembangunan Infrastruktur, Kemaritiman,Pariwisata dan Tata Kelola Pemerintahan Menuju Kesejahteraan Rakyat". Oleh karena itu untuk mendukung pencapaian tema tersebut di tetapkan Prioritas Program Pembangunan tahun  2019 yaitu :(1). Pembangunan Infrastruktur Kabupaten Banggai Laut, (2). Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik kepada masyarakat, (3). Meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan dan pendidikan yang terjangkau, (4). Peningkatan Pemerintahan yang Bersih dan Berwwibawa, (5). Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Pemerintahan Daerah. Oleh karena itu, di harapkan agar usulan yang disepakati dalam Musrenbang ini, tetap mengacu pada 5 (lima) prioritas program pembangunan daerah jelasnya" Lanjut Tuty Hamid.

Kabupaten Banggai Laut kedepannya harus mampu menjadi daerah otonomi yang kuat, dan berdaya saing serta sejajar dengan Kabupaten lain di Provinsi Sulawesi Tengah dari berbagai aspek pembangunan. Diharapkan kepada seluruh peserta Musrenbang agar dalam penentuan skala prioritas lebih mengedepankan kepentingan bersama dan kepentingan kesejahteraan masyarakat berupa program atau kegiatan yang bersifat pembangunan kewilayahan yang dapat di akses oleh seluruh masyarakat yang ada dalam wilayah Kecamatan. Untuk program atau kegiatan yang dapat di laksanakan dengan APBDes agar disampaikan dan di koordinasikan dengan OPD teknis agar tidak terjadi tumpang tindih dalam pelaksanaannya kepada Bappeda dan Dinas Sosial PMD dan P3A harus melaksanakan verifikasi dengan baik program kegiatan dalam APBDes dan pengolahan Dana Desa". ungkap Tuty Hamid dalam sambutan Bupati.(Humas & Protokol).

Write a comment

Ada 3 Komentar untuk Berita Ini

  1. Obat Tuberkulosis Herbal 17 Feb 2018, 12:05:04 WIB

    Happy Long Weekend http://goo.gl/TEU6hJ -- http://goo.gl/JHZygN -- http://goo.gl/zsnhWY -- http://goo.gl/NR3m56

    rolex replica 23 Feb 2018, 09:56:24 WIB

    zxhdrdjhf

    Obat Herbal Gonore 23 Feb 2018, 10:55:10 WIB

    kini telah hadir Obat Herbal Gonore Untuk Wanita yang paling ampuh, aman dan tanpa efek samping >> http://goo.gl/xMzdc6

View all comments

Write a comment

Input Kode :