Tingkatkan Gizi Masyarakat Melalui Program Kartu Keluarga Sejahtera

By Fadli 16 Okt 2019, 07:16:33 WIB

Tingkatkan Gizi Masyarakat Melalui Program Kartu Keluarga Sejahtera

Banggai Laut, Melalui Dinas Sosial, Pemerintah Kabupaten Banggai Laut mengadakan kegiatan penyaluran Kartu Keluarga Sejahtera dan Buku Tabungan Program Keluarga Harapan di Kecamatan Banggai Selatan. Penyaluran bantuan sosial ini dipimpin langsung oleh Bupati Banggai Laut, Bapak Drs. H. Wenny Bukamo, (Selasa, 15/10/2019).

Kartu Keluarga Sejahtera (KHS) dapat digunakan sebagai media penyaluran berbagai bantuan sosial. Saat ini, Pemerintah membuat program Bantuan Pangan Non Tunai (BNPT) yang terdiri dari beras dan telur.

Setiap bulannya Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan menerima bantuan berupa beras dan telur, dana bantuan akan ditransfer sebesar Rp.110.000 oleh pihak Bank Mandiri yang telah bekerjasama dengan e-Warung yang tersebar di 5 titik yang ada di Kecamatan Banggai Selatan. 5 titik tersebut diantaranya yaitu terdapat di Desa Bentean, Desa Tolokibit, Desa Labuan Kapelak dan 2 titik di Desa Matanga.

Penyaluran bantuan PKH dan Non-PKH secara keseluruhan untuk Daerah Kabupaten Banggai Laut berjumlah 2.537 KPM. Untuk PKH berjumlah 205 KPM dan Non-PKH berjumlah 98 KPM.

KHS ini nantinya akan dibelanjakan untuk meningkatkan gizi keluarga dengan membeli beras dan telur. “Supaya gizinya bagus, keluarga sehat, bisa produktif, bisa mencari, bisa berikhtiar untuk mendapatkan penghasilan-penghasilan tambahan,”. Ucap Bupati.

Diharapkan bantuan ini bisa digunakan sebaik-baiknya sesuai dengan maksud dan tujuannya. (Humas & Protokol Kabupaten Banggai Laut)

View all comments

Write a comment

Input Kode :