Seminar Nasional Perlindungan Perempuan dan Anak Kabupaten Banggai Laut Tahun 2019

By Fadli 09 Sep 2019, 09:23:02 WIB

Seminar Nasional Perlindungan Perempuan dan Anak Kabupaten Banggai Laut Tahun 2019

Banggai Laut, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Banggai Laut menyelenggarakan Seminar Nasional Perlindungan Perempuan Dan Anak, di Hotel Banggai, Sabtu (07/09/2019). Kegiatan ini bertema “Menjadi Orang Tua Cerdas, Memperkuat Karakter Anak.”

Seminar dihadiri langsung oleh Ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Indonesia Dan Pemerhati Anak Bapak Dr. Seto Mulyadi, S.Psi.,M.Si, Wakil Bupati Banggai Laut, Ibu Dra. Hj. Tuty Hamid mewakili Bupati Banggai Laut menjadi narasumber sekaligus membuka seminar.

Dalam sambutannya, Ibu Wakil Bupati menyampaikan, banyak faktor yang menyebabkan masih banyak perempuan dan anak mengalami permasalahan, antara lain karena faktor salah persepsi yang menganggap wajar apabila kekerasan dilakukan terhadap perempuan dan anak sebagai salah satu cara mendidik mereka.

“Kekerasan disebabkan pula oleh faktor budaya, karena kemiskinan, dan faktor lain yang tidak memberikan perlindungan dan perlakuan khusus terhadap perempuan dan anak sehingga menimbulkan kekerasan, eksploitasi diskriminasi dan perampasan hak-hak perdata perempuan dan anak,” ucapnya

Acara ini bertujuan untuk meminimalisir bahkan menekan perilaku kekerasan terhadap perempuan dan anak di wilayah Kabupaten Banggai Laut. Caranya dengan memberikan pemahaman kepada peserta yang sebagian besar adalah orang tua agar dapat memahami pentingnya hubungan yang baik antara orang tua dan anak. Selain itu, dapat memahami dasar hukum tentang perlindungan perempuan dan anak sehingga dapat menerapkannya di kehidupan sehari-hari. (Humas & Protokol Kabupaten Banggai Laut)

View all comments

Write a comment

Input Kode :