SELURUH ASN WAJIB MELAKSANAKAN UPACARA PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA

By Fadli 11 Jun 2019, 08:59:57 WIB

SELURUH ASN WAJIB MELAKSANAKAN UPACARA PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA

Banggai Laut,Semangat pancasila terlihat pada upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila yang dilaksanakan di Kantor Bupati Kabupaten Banggai Laut, Sabtu (1/6/2019). Walaupun cuaca pada saat itu kurang mendukung namun upacara tetap dilaksanakan. Upacara wajib diikuti oleh seluruh ASN, sehingga para ASN yang sudah terlanjur mudik diberi keringanan tetap bisa melaksanakan upacara ditempat mudik masing-masing dengan membawa surat pernyataan dan foto sebagai bukti telah melaksanakan upacara.

Dalam sambutan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, yang disampaikan oleh Bupati Banggai Laut, Bapak Drs. H. Wenny Bukamo selaku pembina upacara, “Peringatan Hari Lahir Pancasila merupakan suatu keniscayaan agar  kita bisa menghormati jasa pendiri bangsa sekaligus meneguhkan komitmen terhadap ideologi negara. Dengan merayakan Hari Lahir Pancasila, kita bangun kebersamaan dan harapan untuk menyongsong kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik. Kita semua harus terus menerus secara konsisten merealisasikan pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia” ucapnya.

Di akhir sambutannya, tidak lupa Bupati Banggai Laut juga menyampaikan ucapan selamat merayakan Idul Fitri 1 syawal 1440 H, “Minal Aidin Walfaidzin mohon maaf lahir dan batin. Kepada ASN yang mudik semoga sampai di tujuan, jaga kemanan dan kembali melaksanakan tugas sebagai ASN di Kabupaten Banggai Laut dalam keadaan aman dan selamat” lanjutnya. (Humas & Protokol Kab. Banggai Laut)

View all comments

Write a comment

Input Kode :