Sebelum membuka MTQ, Bupati Banggai Laut Drs. H. Wenny Bukamo melantik 71 dewan hakim

By Administrator 20 Des 2017, 13:16:39 WIB

Sebelum membuka MTQ, Bupati Banggai Laut Drs. H. Wenny Bukamo melantik 71 dewan hakim

Banggai Laut - Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-IV tingkat Kabupaten Banggai Laut di Desa Mansalean, Kecamatan Labobo, resmi dimulai pada Selasa malam (19/12) sekira pukul 20.30 Wita. Tujuh kecamatan mengikuti kegiatan yang dibuka langsung Bupati Wenny Bukamo tersebut.

Pembukaan MTQ diawali dengan pelantikan dewan hakim sebanyak 72 orang. Stelah itu, pembacaan lantunan al-qur’an qori dan qoriah internasional. Kemudian laporan panitia oleh Camat Labobo Tapsul T. Suludani. Dia menyebut, MTQ tahun ini melibatkan 266 peserta dan 14 grup. Mereka akan melombakan tilawah qur’an, hipsil, tamil, sahril serta qhatil qur’an. “Tiga golongan tafsir qur’an hingga malam ini tidak ada yang mendaftar,” jelas Camat.

Sementara itu, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Banggai Laut, Muchlis, mengucapkan selamat kepada dewan hakim yang baru saja dilantik. Dia berharap mereka dapat menjalankan tugas dengan mendepankan profesionalitas dan integritas yang tinggi agar MTQ kali ini melahirkan duta-duta yang berkualitas di arena MTQ tingkat Provinsi Sulteng pada Februari 2018 di Kabupaten Morowali. “Kepada peserta saya ucapkan selamat bermusabaqah,” tutur Muchlis.

Menurut dia, tahun ini telah dibatasi peserta MTQ dari luar daerah. Hanya beberapa cabang saja yang masih diizinkan. “Mari kita galakkan kembali pembinaan di tingkat desa dan kecamatan,” jelasnya.  Selain itu, dia juga berharap MTQ tidak hanya sekadar acara seremonial. Tetapi juga harus bisa memaknai MTQ untuk menjadikan al-qu’an sebagai bagian terpenting dalam keseharian dan mereflesikan dalam kehidupan sehara-hari.

Bupati Wenny Bukamo dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada masyarakat setempat yang telah bahu-membahu mensukseskan MTQ hingga bisa terlaksana. Dia mengakui, MTQ terdapat beberapa rintangan, tetapi bisa dilewati. “Saya beberapa kali tinjau lokasi ini,” kata Bupati Wenny, tadi malam.

Bupati Wenny mengatakan, MTQ merupakan langkah untuk membumikan al-qur’an yang merupakan kewajiban semua umat islam. “Pelaksanaan MTQ seperti saat ini banyak dimensi yang kita dapat,” ujarnya.

Menurut Bupati Wenny, di tengah upaya-upaya membumikan al-qur’an masih terdapat berbagai  hal yang semestinya dilakukan. “Oleh sebab itu, mari kita senantiasa mulai dari diri kita, keluarga, lingkungan kita dan masyarakat agar kandungan al-qur’an dapat kita implementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” terangnya.

MTQ juga, kata dia, adalah bagian dari evaluasi apakah umat islam masih mengaggumi dan mempercayai al-qur’an. Tetapi, dengan animo masyarakat malam itu membuktikan bahwa al-qur’an masih diingankan untuk diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. “Masyarakat masih sangat mengharapkan nilai-nilai al-quran dapat kita laksanakan dalam sehari-hari,” katanya. Selain Bupati Wenny, para kepala organisasi perangakat daerah di lingkungan pemerintah darah turu hadir. Rencananya MTQ akan ditutup pada Sabtu (23/12). (*)

Write a comment

Ada 5 Komentar untuk Berita Ini

  1. pc game 30 Des 2017, 12:33:29 WIB

    semoga MTQ tahun ini bisa sukses terlaksana :D

    obat polip rahim yang aman 09 Jan 2018, 11:43:09 WIB

    obat penyumbatan tuba falopi http://goo.gl/PzSjRP obat herbal nyeri haid http://goo.gl/xKzg9T obat herbal infeksi mata http://goo.gl/vUMMJX obat untuk polip rahim http://goo.gl/tGvmrx

    walatra bersih wanita obat miom 11 Jan 2018, 11:36:22 WIB

    website terbaik yang pernah ada http://goo.gl/qV5k7d | http://goo.gl/PLiMDc

    harga hp himax 11 Jan 2018, 13:10:11 WIB

    Mari kita galakkan kembali pembinaan di tingkat desa dan kecamatan

    harga hp himax 11 Jan 2018, 13:24:43 WIB

    Hanya beberapa cabang saja yang masih diizinkan

View all comments

Write a comment

Input Kode :

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • obat ulkus kornea

    ijin share gan > http://goo.gl/JpxeDn < semoga dapat bermanfaat ...

    View Article
  • obat haid tidak teratur

    produk herbal pelancar haid yang paling ampuh > http://goo.gl/7DnzCx ...

    View Article
  • Obat Rahim Kering Walatra Bersih Wanita

    kunjungi web kami > http://goo.gl/PoyfeJ | http://goo.gl/KTB8m1 | http://goo.gl/mqHAkD ...

    View Article
  • Obat Kista Ovarium Herbal

    terimakasih, informasinya sangat bermanfaat obat keputihan abnormal - http://goo.gl/y7wsqU ...

    View Article