Pramuka Banggai Laut Diharapkan Terus Tumbuh dan Berkembang

By Fadli 15 Feb 2020, 23:11:19 WIB

Pramuka Banggai Laut Diharapkan Terus Tumbuh dan Berkembang

Banggai Laut, Pelantikan Mabicab dan Kwarcab Gerakan Pramuka Banggai Laut Tahun 2020 dihadiri oleh Pj. Sekretaris Daerah, DR. Idhamsyah, SH, M.Si di Alun-alun Taman Kota, Kamis (30/01/2020).  Saat ini dengan perkembangan tekhnologi yang juga begitu pesat, gerakan pramuka menghadapai tantangan yang begitu berat.

Perkembangan pramuka mengalami pasang surut dan pada kurun waktu tertentu kurang dirasakan penting oleh kaum muda. Akibatnya pewarisan nilai-nilai yang terkandung falsafah pancasila dalam pembentukan kepribadian kaum muda menjadi tidak optimal.

Ditengah berbagai ancaman dan tantangan global yang dihadapi gerakan pramuka saat ini, diharapkan gerakan pramuka di Kabupaten Banggai Laut terus tumbuh dan berkembang. Gerakan pramuka dapat memberikan kontribusi nyata dalam pembentukan karakter bangsa khususnya di kalangan pelajar dan pemuda.

“Saya harapkan kepada pengurus yang baru saja dilantik, agar amanah yang diemban ini dapat dilaksanakan dengan sebaik –baiknya. Tidak saja bagi kemajuan dan kepentingan organisasi pramuka di Kabupaten Banggai Laut, tetapi juga untuk kepentingan yang lebih luas yakni kemajuan dan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan,” ungkapnya. (Protokol dan Komunikasi Pimpinan Balut)

View all comments

Write a comment

Input Kode :