Polres Bangkep dan Pemda Banggai Laut Gelar HUT Bhayangkara ke 73 di Kabupaten Banggai Laut

By Fadli 12 Jul 2019, 05:12:33 WIB

Polres Bangkep dan Pemda Banggai Laut Gelar HUT Bhayangkara ke 73 di Kabupaten Banggai Laut

Banggai Laut, Polres Banggai Kepulauan bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai menyelenggarakan upacara HUT Bhayangkara ke 73 Tahun 2019 di Alun-alun Taman Kota Kabupaten Banggai Laut, pada hari Rabu (10/07/2019). Acara ini merupakan puncak dari peringatan HUT Bhayangkara yang jatuh pada setiap tanggal 1 Juli. Bupati Banggai Laut Bapak Drs. H. Wenny Bukamo bertindak sebagai inspektur upacara.

Pada sambutan Presiden RI Bapak Ir. Joko Widodo mengucapkan terimakasih serta apresiasi kepada seluruh anggota Polri yang bertugas. “Ada beberapa instruksi sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas. Yang pertama, terus tingkatkan kualitas sumber daya manusia Polri guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045. Kedua, kedepankan strategi kepolisian pro-aktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat. Ketiga, terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat, secara konsisten dan berkelanjutan. Keempat, tingkatkan profesionalisme dalam menegakkan hukum guna mewujudkan penegakkan hukum yang profesional, transparan dan berkeadilan. Kelima, perkuat koordinasi dan kerjasama dengan TNI, Lembaga, Kementerian, Pemerintah Daerah serta masyarakat dalam memelihara keamanan dalam negeri.” Ungkap Bupati Banggai Laut saat membacakan sambutan Presiden RI.

Acara diakhiri dengan penyerahan piagam penghargaan oleh Kapolres Banggai Kepulauan, Bapak AKBP. Aditya Surya Dharma, S.I.K,  untuk sinergitas pilar dalam melaksanakan tugas pengemban Kamtibmas. (Humas & Protokol Kab. Banggai Laut)

View all comments

Write a comment

Input Kode :