Pertemuan Dalam Rangka Percepatan Kegiatan Banggai Laut Mengekspor

By Fadli 07 Sep 2019, 20:41:28 WIB

Pertemuan Dalam Rangka Percepatan Kegiatan Banggai Laut Mengekspor

Banggai Laut, Kegiatan K3 yang dilaksanakan oleh Kepala Stasiun KIPM Luwuk Banggai didampingi oleh Kasubsi Wasdalin , Pjw. Wilker Banggai Laut serta staf Fungsional PHPI bersama Wakil Bupati Banggai Laut, Dra. Hj. Tuty Hamid dalam rangka percepatan Kegiatan Banggai Laut mengekspor, bertempat di ruang kerja Wakil Bupati Banggai Laut, Jumat (06/09/2019)

Atas nama Pemerintah Daerah Banggai Laut, Wakil Bupati Banggai Laut mengucapkan terimakasih atas kedatangan Pimpinan Karantina ikan dan Tim dalam rangka percepatan Banggai Laut mengekspor.  Dalam pertemuan ini diharapkan agar ekspor langsung dari Kabupaten Banggai Laut dapat segera terlaksana mengingat potensi SDA perikanan yg cukup melimpah.

Kepala Stasiun KIPM Luwuk Banggai , Bapak Darwis, S.Pi.,M.P. menyampaikan bahwa segala persyaratan teknis dalam mendukung  ekspor langsung dari Kabupaten Banggai Laut sudah dipenuhi oleh kedua perusahan calon eksportir dari Kabupaten Banggai Laut yaitu PT.Laut Jaya Sentosa dan CV. 99. Kedua perusahaan tersebut sudah disertifikasi dalam penerapan Sistem Jaminan Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan dengan telah diterbitkannya sertifikat HACC bagi UPI, sehingga diharapkan perlu intervensi daerah untuk mendorong percepatan Kabupaten Banggai Laut mengekspor. (Humas & Protokol Kabupaten Banggai Laut)

 

View all comments

Write a comment

Input Kode :