Peringati HUT PGRI, Bupati Bacakan Sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan

By Fadli 03 Des 2019, 06:54:24 WIB

Peringati HUT PGRI, Bupati Bacakan Sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan

Banggai Laut, Upacara dalam rangka HUT Persatuan Guru Republik Indonesia ke-74 dilaksanakan di Lapangan Desa Lantibung, Kecamatan Bangkurung, Rabu (27/11/2019). Bupati Banggai Laut, Drs. H. Wenny Bukamo bertindak sebagai inspektur upacara.

Pada upacara tersebut Bupati berkesempatan untuk membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Anwar Makariem. Diharapkan para guru mulai berinovasi tanpa harus menunggu perintah dengan mulai mengajak anak didiknya berdiskusi, memiliki proyek bakti sosial dan membantu murid menemukan bakatnya. 

“Guru Indonesia yang tercinta, tugas anda adalah yang termulia sekaligus yang tersulit. Anda ditugasi untuk membentuk masa depan bangsa, tetapi lebih sering diberi aturan dibandingkan pertolongan,” ucap Bupati saat membacakan sambutan. 

“Apapun perubahan kecil itu, jika semua guru melakukannya secara serentak, kapal besar bernama Indonesia ini pasti akan bergerak,” lanjutnya.

Di akhir upacara, Bupati menyerahkan 1 unit mobil kepada Ketua PGRI dan menyalurkan bantuan perahu kepada masyarakat Desa Lantibung. (Humas & Protokol Kabupaten Banggai Laut)

View all comments

Write a comment

Input Kode :