PEMERINTAH KAB. BANGGAI LAUT MENGGELAR PELANTIKAN PENJABAT SEKRETARIS DEARAH

By Fadli 18 Feb 2019, 15:26:10 WIBBANGGAI LAUT

PEMERINTAH KAB. BANGGAI LAUT MENGGELAR PELANTIKAN  PENJABAT SEKRETARIS DEARAH

Banggai Laut-  Bupati Banggai Laut Drs. H. Wenny Bukamo, Melantik Bapak Idhamsyah, SH. M.Si,  sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Banggai Laut. Prosesi pelantikan dilaksanakan di Aula Kantor Bupati, Senin, (11/02/2019). Hal ini dikarenakan Sekretaris Daerah Kabupaten Banggai Laut. Dimana masa bhakti Sekretaris Daerah, Drs. H. Furqanuddin Masulili, MM berakhir tanggal 31 Desember 2018 dan memasuki masa purna tugas atau pensiun 1 Januari 2019.

Dalam sambutannya, Drs.H.Wenny Bukamo,  mengatakan peristiwa Pengambilan  Sumpah dan Pelantikan Penjabat Sekretaris Daerah yang di laksanakan hari ini, merupakan implementasi dari ketentuan Pasal 214 Undang Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, yang ditindaklanjuti dengan Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2018 tentang Penjabat Sekretaris Daerah dan didasarkan Surat Keputusan Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah Nomor 800/02/BKD Perihal Pengangkatan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Banggai Laut. "Mendasari regulasi tersebut, hari ini saya melantik Saudara Idhamsyah, SH. M.Si, menjadi Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Banggai Laut," Lanjut Bupati Drs. H. Wenny Bukamo.

Pengembangan karier Aparatur Sipil Negara (ASN), khususnya dalam Pengangkatan Jabatan Struktural Bukanlah suatu hal yang mudah dan sederhana, hal ini diperlukan banyak pertimbangan agar dapat memperoleh pejabat yang tepat untuk mengemban sebuah jabatan struktural. Mengingat pentingnya kedudukan dan tugas Sekretaris Daerah dalam penyusunan kebijakan, pengordinasian administratif terhadap pelaksanaan tugas perangkat daerah, serta pelayanan administratif, maka tentunya mekanisme pengangkatan pejabat menjadi Penjabat Sekretaris Daerah benar-benar harus memenuhi syarat minimal yang ditetapkan dengan melalui pertimbangan yang matang, baik dari aspek kinerja, aspek kepegawaian serta pertimbangan teknis lainnya.

Dalam sambutannya orang nomor 1 di Kab.Banggai Laut ini memberikan ucapan selamat kepada Idhamsyah, SH. M.Si, sebagai Penjabat Sekretaris Daerah yang baru saja di Lantik.  “Kepada Penjabat Sekretais Daerah yang dilantik hari ini, saya ucapkan “selamat bekerja” dan hendaknya dapat memfokuskan tenaga, perhatian dan pikiran pada proses penataan, perbaikan dan produktivitas kinerja sesuai dengan tuntutan tugas pokok dan fungsi. dengan harapan agar akuntabilitas pelaksanaan berbagai kegiatan pembangunan dalam “mewujudkan masyarakat kabupaten banggai laut yang maju, berkepribadian, makmur dan sejahtera” benar-benar dapat berjalan secara oftimal dan konsisten. semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan kekuatan lahir dan bathin kepada kita semua dalam mengemban tugas yang mulia ini”. ujar Bupati Drs. H. Wenny Bukamo (Humas & Protokol).

View all comments

Write a comment

Input Kode :