PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN BANGGAI LAUT MENGADAKAN HALAL BI HALAL

By Fadli 19 Jun 2019, 16:13:52 WIB

PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN BANGGAI LAUT MENGADAKAN HALAL BI HALAL

Banggai Laut, Halal Bi Halal 1440 H yang diselenggarakan pada Selasa (18/06/2019) di Masjid At-Taqwa Banggai Laut sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Halal bi halal tahun ini dihadiri oleh Habib Muhammad Al-Bagir Bin Alwi Bin Yahya, Lc., Ma. dari Jakarta. Ketua panitia yaitu Bapak Surianto Supa, S.Pd., MM. mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah daerah Banggai Laut sehingga bisa terlaksana acara Halal Bi Halal, tidak lupa diucapkan terimakasih kepada Habib Muhammad Al-Bagir Bin Alwi Bin Yahya, Lc., Ma. yang sudah hadir memenuhi undangan dari PHBI untuk masyarakat Banggai Laut. Tampak hadir Bupati Banggai Laut, Bapak Drs. H. Wenny Bukamo,  Wakil Bupati Banggai Laut, Ibu Dra. Hj. Tuty Hamid.

Halal Bi Halal merupakan tradisi yang diharapkan bisa mempererat silahturrahim antar sesama umat muslim, persaudaraan di antara sesama, serta saling memberi maaf. Pada sambutan Bupati Banggai Laut Drs. H. Wenny Bukamo menyampaikan “Kualitas silahturrahim perlu kita tingkatkan dan bangun terus menerus, apalagi kita berada di Indonesia yang masyarakatnya mayoritas beragama Islam, kita warnai kehidupan sosial dengan akhlaqul karimah. Dilihat dari banyaknya jamaah yang datang dan juga jamaah dari berbagai daerah, saya kira hal seperti ini perlu kita kembangkan, kita jaga dan kita pelihara” kata Bupati Banggai Laut.

Acara dilanjutkan dengan dakwah yang disampaikan oleh Habib Muhammad Al-Bagir Bin Alwi Bin Yahya, Lc., Ma. Dalam dakwahnya, beliau menyampaikan “Tidak halal bagi setiap muslim yang menjauhi saudaranya lebih dari 3 hari, hukumnya haram sedangkan para ulama mendefinisikan Halal bi halal, agar kita saling bertegur sapa, saling berbicara dan berhubungan baik serta memberikan senyuman dan menjadi pahala sedekah yang luar biasa” ungkapnya. Dipenghujung acara, halal bi halal ditutup dengan bersalaman serta foto bersama. (Humas & Protokol Kab. Banggai Laut)

View all comments

Write a comment

Input Kode :