PEMERINTAH DAERAH BANGGAI LAUT MENGGELAR LOMBA DESA DAN KELURAHAN TINGKAT KABUTAPEN TAHUN 2018

By Fadli 18 Sep 2018, 08:37:33 WIBBANGGAI LAUT

PEMERINTAH DAERAH BANGGAI LAUT MENGGELAR LOMBA DESA  DAN KELURAHAN TINGKAT KABUTAPEN TAHUN 2018

Banggai Laut-  Kegiatan lomba Desa dan Kelurahan Tahun 2018 yang dilaksanakan di Desa Tolokibit Kec.Banggai Selatan, Rabu (18/4/2018), Desa Timbong Kec. Banggai Tengah, Kamis (19/4/2018), Desa Lampa Kec.Banggai, Jumat (20/4/2018), dibuka oleh Wakil Bupati Dra.Hi.Tuty Hamid. Kegiatan ini di hadiri oleh Sekda Kab.Balut Drs.H.Furqanuddin Masulili,MM, beberapa Anggota DPRD Kabupaten Banggai Laut, sejumlah Kepala OPD, FORKOPIMCA, para Kepala Desa dan anggota BPD, tokoh Agama, tokoh Masyarakat, tokoh Perempuan serta undangan lainnya.

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan langsung Wakil Bupati Banggai Laut menyampaikan bahwa penilaian lomba Desa dan Kelurahan bertujuan  untuk menguatkan kerukunan  masyarakat, melalui  partisipasi, kerja sama  serta kemandirian masyarakat dalam pembangunan desa, yang ditandai dengan peningkatan kualitas kehidupan masyarakat dibidang  ekonomi, sosial  budaya dan politik, serta terpeliharanya lingkungan hidup yang mendukung pembangunan berkelanjutan. "Oleh karena itu kehadiran   kita semua saat   ini dalam  rangka  menjalankan  tugas  penilaian  lomba Desa dan Kelurahan yang memberikan  makna meningkatkan   kapasitas   pembangunan   ditingkat desa, yang   diarahkan   pada   upaya   peningkatan kesejahteraan masyarakat." Ucap Beliau pada saat membacakan sambutan Bupati.

Pemerintah  Daerah Kabupaten Banggai Laut telah menetapkan  kebijakan dalam  bentuk regulasi maupun program/kegiatan, yang diarahkan untuk penguatan kelembagaan, sebagai pembangkit motivasi dan mendorong swadaya gotong-royong    masyarakat    serta inovasi dan kreatifitas  pemerintahan  Desa  dan Kelurahan dalam  pencapaian program  pembangunan, agar Desa dan Kelurahan yang  mewakili Kabupaten   Banggai Laut dalam   penilaian   lomba   desa dan kelurahan tingkat Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2018 segera mempersiapkan dan mempermantap data-data yang dibutuhkan.  "Saya sampaikan kepada seluruh masyarakat mari kita berpartisipasi untuk mensukseskan Ulang Tahun Kabupaten Banggai Laut yang Ke-5 pada 22 April 2018."Pesan Bupati  Drs.H.Wenny Bukamo dalam sambutannya. (Humas & Protokol).

View all comments

Write a comment

Input Kode :