PEMERINTAH DAERAH BANGGAI LAUT MEMBERIKAN APRESIASI KEPADA KPUD ATAS TERSELENGGARANYA BIMTEK PEMUTAK

By Fadli 18 Sep 2018, 08:32:10 WIBBANGGAI LAUT

PEMERINTAH DAERAH BANGGAI LAUT MEMBERIKAN APRESIASI KEPADA KPUD ATAS TERSELENGGARANYA BIMTEK PEMUTAK

Banggai Laut-  Pembukaan kegiatan BIMTEK Pemutakhiran Data bagi PPK Tahun 2018 oleh KPUD Kabupaten Banggai Laut yang dilaksanakan di BPU Labotan Sosodek Desa Lampa Kecamatan Banggai yang dihadiri oleh Ketua Panwasluh Kabupaten Banggai Laut, Kapolsek Banggai, Kepala OPD, Kepala Kantor Kementerian Agama Kecamatan Banggai, serta seluruh anggota PPK, Selasa(10/04/2018). Dalam sambutan Bupati yang disampaikan oleh Asisten Administrasi Pemerintahan dan Hukum (Asisten I) Drs.H.AZIS SULUDANI,S.Pd.SH.MH, menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Komisi Pemilihan Umum (KPUD) Kabupaten Banggai Laut yang telah melaksanakan tahapan dalam penyelenggaraan pemilu Tahun 2019 yaitu dengan selesainya menyeleksi Anggota PPK dan Anggota PPS dan hari ini melaksanakan Bimtek Pemutakhiran Data untuk pemilu Tahun 2019. Olehnya itu tahapan dan rangkaian penyelenggaraan agenda demokrasi ini adalah tanggungjawab kita bersama, tentunya selaku masyarakat indonesia khususnya masyarakat Banggai Laut kita menyebutnya dengan penuh tanggungjawab.

Daftar pemilih adalah merupakan elemen yang sangat penting dalam penyelenggaraan pemilihan baik Pemilu Anggota Legislatif serta Pemilu Kepala Daerah. Daftar pemilih akan mempengaruhi kualitas penyelenggaraan dan kualitas hasil pemilu sehingga apabila terdapat pemilih yang tidak baik bisa dipastikan hasil pemilu akan tidak baik, sebaliknya jika daftar pemilu yang berkualitas proses dan hasil pemilu akan menjadi lebih baik. Olehnya itu PPK sangat penting untuk menentukan kualitas daftar pemilih dimana PPK dan PPS memiliki tugas dan tanggungjawab yang besar, bahkan sangat strategis dalam proses pemutakhiran dan penyusunan daftar pemilih, bahkan baik dan buruknya DPT sangat ditentukan oleh kinerja PPK dan PPS dalam proses pemutakhiran data pemilih.

         "Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai Laut saya berharap semua elemen masyarakat dapat berpartisipasi dan proaktif serta mengawal pemilihan yang akan diselenggarakan nantinya, sehingga dapat berlangsung aman tertib dan lancar serta hasil pemilihan umum dapat diterimah oleh semua pihak, serta para penyelenggara pemilu agar dapat mengemban tugas mulia ini dengan baik hingga pada penyelenggaraan pemilihan dapat berjalan dengan baik sesuai dengan harapan kita bersama."Lanjut Drs.H.AZIS SULUDANI,S.Pd.SH.MH. (Humas & Protokol).

View all comments

Write a comment

Input Kode :