PEMBUKAAN SEMINAR AWAL PERENCANAAN PEMBANGUNAN EKONOMI MASYARAKAT

By Fadli 21 Agu 2019, 12:01:26 WIBBANGGAI LAUT

PEMBUKAAN SEMINAR AWAL PERENCANAAN PEMBANGUNAN EKONOMI MASYARAKAT

Banggai Laut,  Asisten Administrasi Pemerintahan dan Hukum  H. Ramli, SKM., MM membuka kegiatan Seminar Awal Perencanaan Pembangunan Ekonomi Masyarakat, Dihadiri oleh Camat Se-Kabupaten Banggai Laut, Kepala Desa Se-Kabupaten Banggai Laut dan Tim Penyusunan Kajian Peluang Pengembangan Jejaringan Usaha Skala Mikro Melalui Bumdes, yang bertempat di Gedung Balai Pertemuan Umum Desa Tinakin Darat. Rabu, 14 Agustus 2019.

Asisten Administrasi Pemerintahan dan Hukum Dalam Membaca sambutan Bupati Banggai Laut menyampaikan  bahwa pentingnya pendirian usaha skala mikro untuk masyarakat desa maka penting juga untuk memberikan wadah bagi pengembangan usaha skala mikro desa. Salah satu usaha pemerintah untuk mewadahi  dan menampung seluruh kegiatan unit-unit usaha mikro masyarakat desa, adalah dengan didirikannya bumdesa.

Tak lupa pula disampaikan bahwa tujuan kegiatan ini diharapkan dapat melakukan analisis pembahasan serta mencari alternatif peluang terkait dengan potensi penggunaan dan pemanfaatan sumberdaya desa untuk dikelola menjadi usaha skala mikro, serta menyusun pedoman dan gambaran untuk mempermudah proses pendirian usaha, sehingga dapat menjadi acuan sebagai kerangka integratif bagi semua pemangku kepentingan (stakeholder) yang terlibat. Tuturnya (HUMAS PROTOKOL)

View all comments

Write a comment

Input Kode :