Pembukaan Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah Kabupaten Banggai Laut Tahun 2019

By Fadli 09 Jul 2019, 12:06:10 WIB

Pembukaan Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah Kabupaten Banggai Laut Tahun 2019

Banggai Laut, Acara pembukaan pelatihan dasar CPNS daerah Kabupaten Banggai Laut dilaksanakan di Aula Kantor BKPSDMD. Mewakili Bupati Banggai laut, acara dibuka oleh Wakil Bupati Banggai Laut, Ibu Dra. Hj. Tuty Hamid pada hari Senin (08/07/2019). Pelatihan dasar ini bekerja sama dengan BPSDM Prov. Sulawesi Tengah dengan BKPSDMD Kab. Banggai Laut. Acara ini dihadiri juga oleh, pj. Sekretaris Daerah, Bapak Idhamsyah, SH., M.Si, Kepala BPSDM Prov. Sulteng Ibu Dra. Novalina, MM dan Sekretaris BKPSDMD Bapak Wasto S Tatadeng, S.P., MM. mewakili Kepala BKPSDMD, para pimpinan OPD dan mentor.

Peserta Pelatihan Dasar CPNS berjumlah 403 orang terbagi dalam 10 angkatan beserta para mentor masing-masing, pelatihan dasar akan dilaksanakan selama 51 hari, dimana 21 hari adalah pembelajaran secara klasikal dan 30 hari pembelajaran secara non-klasikal atau aktualisasi ditempat kerjanya. Kepala BPSDM Prov. Sulteng menyampaikan bahwa “Pelaksanaan pelatihan dasar bagi CPNS merupakan salah satu upaya untuk membangun kompetensi setiap peserta sebagai pelayan masyarakat yang profesional yang ditunjukan dalam sikap perilaku bela negara. Mampu mengaktualisasikan nilai-nilai dasar PNS dalam pelaksanaan tugas jabatannya. Mampu mengaktualisasikan kedudukan dan peran PNS dalam kerangka NKRI serta mampu menunjukan penguasaan kompetensi teknis yang dibutuhkan sesuai bidang tugasnya yaitu kompetensi administratif maupun kompetensi teknis.” Ungkapnya.

“Dalam rangka membentuk sosok pemimpin birokrasi yang memiliki kemampuan yang tinggi dalam menyusun perencanaan kegiatan instansi serta memimpin pelaksaannya, maka memberikan pendidikan dan pelatihan kepada calon PNS diinstansinya masing-masing merupakan suatu kebutuhan. Terutama dalam rangka melaksanakan dan menyukseskan semua program-program sesuai visi dan misi pemerintah daerah Kabupaten Banggai Laut menuju pemerintahan yang baik atau good governance.” Pada sambutan Bupati yang dibacakan oleh Wakil Bupati.

Acara diakhiri dengan penyematan tanda peserta kepada peserta pelatihan dasar CPNS Kabupaten Banggai Laut tahun 2019. (Humas & Protokol Kab. Banggai Laut)

View all comments

Write a comment

Input Kode :