Pembukaan Manasik Haji Tahun 2019 Menciptakan Jama’ah Haji Yang Mandiri

By Fadli 08 Jul 2019, 19:00:52 WIB

Pembukaan Manasik Haji Tahun 2019  Menciptakan Jama’ah Haji Yang Mandiri

Banggai LautPara jamaah calon haji hadir di Masjid Agung Kabupaten Banggai Laut, Jum’at (05/07/2019) guna menghadiri pembukaan manasik haji yang dilaksanakan oleh Kementrian Agama.Total jumlah jamaah haji 35 orang sudah termasuk dengan tim pendamping haji daerah yaitu Bupati Banggai Laut, Bapak Drs. H. Wenny Bukamo. Seluruh transportasi domestik jamaah calon haji sudah menjadi beban APBD Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai Laut. Transportasi domestik meliputi keberangkatan dari Kabupaten Banggai Laut menuju Luwuk, menginap di hotel, kemudian berangkat ke Palu dilanjutkan pemberangkatan ke Balikpapan, pulang pergi, sudah menjadi beban pemerintah daerah.

Dalam sambutan Bupati Banggai laut yang diwakili oleh Bapak Idhamsyah, SH.,M.Si selaku pj. Sekretariat Daerah, menyampaikan “Untuk menjadi haji mabrur memang bergantung pada niat. Tetapi juga bagaimana keseriusan dalam memahami ibadah haji secara optimal semasa manasik yang akan membantu untuk bisa mendapatkan haji mabrur. Haji mabrur sudah pasti maqbul, akan tetapi tidak semua haji maqbul menjadi haji mabrur, karena kemabruran haji seseorang ditentukan dengan ibadah dan amaliahnya setelah pelaksanaan hajinya.” Ucapnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Bapak Idhamsyah, SH.,M.Si menghimbau kepada seluruh jamaah calon haji agar bisa menjaga kesehatan sehingga dalam pelaksanaan manasik sampai penyelenggaraan ibadah haji nanti dalam kondisi fisik yang prima. (Humas & Protokol Kab. Banggai Laut)

View all comments

Write a comment

Input Kode :