Pembayaran Ganti Rugi Lahan Bandara Dimulai

By Administrator 22 Nov 2017, 09:54:08 WIB

Pembayaran Ganti Rugi  Lahan Bandara Dimulai

Banggai Laut, Pembayaran ganti rugi lahan untuk Bandar Udara (Bandara) di Desa Kendek, Kecamatan Banggai Utara, dimulai pada Selasa (21/11). Ini menyusul telah keluarnya kajian dari tim independen yang bekerja sama dengan pemerintah Kabupaten Banggai Laut.  

Sejumlah instansi turut hadir dalam pembayaran ganti rugi lahan. Mulai Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Banggai Kepulauan (BPN) Kabupaten Bangkep, Dinas Perhubungan, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan, Bagian Hukum dan Perundang-undangan Sekretariat Daerah, pemerintah Kecamatan Banggai Utara, Wakil DPRD Bahar Darwis Rappe, Anggota DPRD Wedy Pattiwael, Kejaksaan Negeri Banggai Laut, pemerintah Desa Kendek, serta unsur perbankan.

Sambutan Bupati Banggai Laut dalam hal ini dibacakan oleh Asisten Pemerintahan dan Hukum Drs. Azis Suludani, S.Pd, SH, MH., menyampaikan “Kabupaten Banggai Laut kita ini yang baru dimekarkan ini layak untuk dibangun Bandara sebagaimana penyampaian Gubernur Sulawesi Tengah dalam sambutannya pada kegiatan Rakor teknis perhubungan se-Sulawesi Tengah, bahwa kesempurnaan modal transportasi di Provinsi Sulawesi Tengah adalah dengan adanya Bandar Udara di Kabupaten Banggai Laut, dalam arti bahwa Bandara di Banggai Laut merupakan bandara terakhir yang dibangun di Sulawesi Tengah.” Tegasnya.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banggai Laut, Aswin Musa, menargetkan pembayaran ganti rugi akan berlangsung selama dua hari dan mengikuti mekanisme yang berlaku. “Perlu kami sampaikan ada mekasimenya,” kata Aswin.

Menurut Aswin, setelah sertifikat diterbitkan BPN pembangunan konstruksi akan dimulai tahun 2018 atau 2019 mendatang. “Insya Allah seperti itu harapan kita semua,” jelasnya.

Aswin mengucapkan terima kasih kepada para anggota DPRD, karena telah mendukung pembebasan lahan Bandara. Mulai dari saat pembahasan anggaran hingga pembayaran ganti rugi. “Ini kekompakan antara eksekutif dan legislatif,” ujarnya.

Pembebasan lahan Bandara mendapat dukungan DPRD Banggai Laut dan seluruh masyarakat setempat, kata Aswin, karena untuk meningkatkan perekonomian. “Bandara ini untuk meningkatkan pembangunan dan perekonomian masyarakat karena ada lapangan kerja,” terangnya. (*)

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  1. Bayar IndiHome 21 Des 2017, 17:11:50 WIB

    Selamat :D Semoga saja pembayaran akan ganti rugi lahan bandara ini bermanfaat bagi masyrakat di sekitar bandara. Semoga saja uangnya bisa digunakan untuk membuka lahan baru atau digunakan untuk membeli atau bayar kebutuhan masyarakat di sana.

View all comments

Write a comment

Input Kode :

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • obat ulkus kornea

    ijin share gan > http://goo.gl/JpxeDn < semoga dapat bermanfaat ...

    View Article
  • obat haid tidak teratur

    produk herbal pelancar haid yang paling ampuh > http://goo.gl/7DnzCx ...

    View Article
  • Obat Rahim Kering Walatra Bersih Wanita

    kunjungi web kami > http://goo.gl/PoyfeJ | http://goo.gl/KTB8m1 | http://goo.gl/mqHAkD ...

    View Article
  • Obat Kista Ovarium Herbal

    terimakasih, informasinya sangat bermanfaat obat keputihan abnormal - http://goo.gl/y7wsqU ...

    View Article