PEGAWAI APARATUR SIPIL NEGARA (ASN) AGAR TIDAK TERLIBAT PARTAI POLITIK DAN NARKOBA

By Fadli 18 Sep 2018, 08:15:46 WIBBANGGAI LAUT

PEGAWAI APARATUR SIPIL NEGARA (ASN) AGAR TIDAK TERLIBAT PARTAI POLITIK DAN NARKOBA

Banggai Laut-  Pada Tahun 2018 dan 2019 adalah merupakan Agenda Nasional, ada sekitar 171 Kabupaten/ Kota yang melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah, Tahun 2019 Pemilihan Anggota Legislatif dan Pemilihan Presiden, tahapan-tahapannya telah dilaksanakan sejak Tahun 2018 ini. Di Sulawesi Tengah hanya tiga Kabupaten yang melaksanakan Pilkada yaitu Kota Palu, Kab.Parigi Moutong dan Kab. Morowali." Perlu di cermati bersama selain eskalasi perkembangan lingkungan kita bisa melihat kedalam sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) kita harus menjadi pelopor, dalam rangka mensukseskan Agenda Nasional khususnya di Tahun Politik yang akan kita hadapi bersama, yang pertama sebagai ASN yang diminta adalah netralitas, kalau semua yang terlibat didalamnya melaksanakan kegiatan-kegiatan sesuai dengan ketentuan yang ada semua akan berjalan dengan lancar." Ungkap Bupati Banggai Laut, Drs.H.Wenny Bukamo  pada pelaksanaan Upacara Bendera mingguan, Senin,  (12/3/2018) di halaman Kantor Bupati.

Semua komponen Bangsa termasuk kita ASN harus mengerti apa yang menjadi tugas dan posisi kita mana kala netralitas ASN diragukan secara otomatis akan mempengaruhi masyarakat. Sekali lagi saya ingatkan pada kesempatan ini pegang teguh neteralitas itu jika ada yang berkeinginan terjun kedunia Politik silahkan ajukan permohonan pengunduran diri karena sudah ada prosedurnya. Dan bagi mereka yang tetap menekuni dan mencintai profesinya sebagai ASN agar tidak coba-coba mengikuti kegiatan-kegiatan politik atau memberikan apresiasi terhadap parpol tertentu, kalau ada pilihan-pilihan silahkan ditanamkan dalam diri kita salurkan pilihan kita pada saat dibilik suara nanti." Tegas Wenny Bukamo.

Pada kesempatan itu pula orang Nomor 1 di Banggai Laut ini menyampaikan kepada seluruh ASN di Lingkup Pemerintah Daerah Banggai Laut agar tidak terjebak dalam Narkoba,kalau ada yang terlibat diproses sesuai hukum yang berlaku dan tidak pandang buluh, karena ketentuannya sudah jelas yaitu akan diberhentikan sebagai ASN. "Oleh karena itu." Lanjutnya" sayangi profesi kita sebagai ASN sampai saat ini masih sebagai profesi yang terhormat dan didambakan oleh banyak orang, laksanakan tugas dengan baik, tentunya kita akan mendapatkan manfaatnya." (Humas & Protokol).

 

View all comments

Write a comment

Input Kode :