PAJAK BUMI DAN BANGUNAN DI SEKTOR PERDESAAN DAN PERKOTAAN SANGAT BERPOTENSI DALAM MENINGKATKAN PAD

By Fadli 13 Des 2018, 22:40:11 WIBBANGGAI LAUT

PAJAK BUMI DAN BANGUNAN  DI SEKTOR PERDESAAN DAN PERKOTAAN SANGAT BERPOTENSI DALAM MENINGKATKAN PAD

Banggai Laut-  Bupati Kab. Banggai Laut Drs.H.Wenny Bukamo, saat membuka kegiatan Sosialisasi Peraturan Bupati No. 1 Tahun 2016 Tentang Klasifikasi dan Penetapan Nilai Jual Objek Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan Tahun 2018, yang pusat kegiatannya di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kec.Banggai Tengah, Kab.Banggai Laut, Kamis, (22/11/2018).

Dalam sambutannya Bupati Kab.Banggai Laut menyampaikan  bahwa Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di sektor Perdesaan dan Perkotaan sangat berpotensi dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), apabila aparatur pemerintah dan masyarakat dapat meningkatkan kesadarannya dalam membayar pajak. Salah satu upaya untuk meningkatkan realisasi PBB adalah dengan menyesuaikan Nilai Jual Objek Pajak (NJOP). hal ini wajib di lakukan karena sebagaimana kita ketahui bersama bahwa perkembangan harga pasar tanah dan bangunan sudah tidak lagi relevan dengan NJOP yang selama ini diterapkan menjadi dasar perhitungan PBB. “ Lanjutnya

“Saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Badan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah Kabupaten Banggai Laut yang telah menyelenggarakan kegiatan ini dengan baik, demikian pula bagi para peserta yang hadir dalam sosialisasi ini, karena telah peduli dalam mewujudkan percepatan pembangunan Kabupaten Banggai Laut  “yang maju berkepribadian, makmur, dan sejahtera”Ucap Drs.H.Wenny Bukamo. (Humas & Protokol)

View all comments

Write a comment

Input Kode :