LIMA SKALA PRIORITAS PEMBANGUNAN KAB.BALUT PADA TAHUN 2020

By Fadli 01 Mar 2019, 20:47:22 WIBBANGGAI LAUT

LIMA SKALA PRIORITAS PEMBANGUNAN KAB.BALUT PADA TAHUN 2020

BanggaiLaut-  Wakil Bupati Banggai Laut Dra. Hj.Tuty Hamid, Saat membuka Musrenbang di Kec.Banggai Tengah, Senin, (18/2/2019, Kec.Banggai, Selasa, (19/2/2019), Kec. Banggai Utara, Rabu, (20/2/2019). Dalam sambutan Bupati menyampaikan bahwa Amanat Undang-Undang Nomor 25 tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional, Pemerintah Daerah wajib menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) yang berfungsi sebagai Dokumen Perencanaan Daerah untuk periode 1 (satu) tahun dan menjadi pedoman dalam penyusunan RAPBD. untuk terciptanya sinergi pembangunan dari Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota, maka sasaran penyusunan RKPD tahun 2020 diselaraskan untuk mendukung pencapaian sasaran 9 (sembilan) Agenda Nawacita Jokowi-JK pada tahun 2020.”Pungkasnya.

Untuk mendukung pencapaian  Program Pemerintah, yang berdasarkan Tema pada Musrenbang Tingkat Kecamatan yaitu “mengembangkan kualitas sumberdaya perikanan dan reformasi birokrasi serta optimalisasi pelayanan dasar untuk mewujudkan masyarakat yang maju dan sejahtera”. Tentunya  telah ditetapkan prioritas program pembangunan tahun 2020, yaitu :

  1. Meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat;
  2. Meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan dan pendidikan yang terjangkau;
  3. Terciptanya sistem pemerintahan yang lebih baik;
  4. Pengembangan dan peningkatan kawasan strategis;
  5. Peningkatkan sinergi dan kerjasama antar organisasi perangkat daerah.

oleh karena itu, seluruh usulan yang disepakati dalam musrenbang Tingkat Kecamatan  ini mengacu pada prioritas program pembangunan Daerah.”Ungkap  Dra. Hj.Tuty Hamid dalam sambutan Bupati. (Humas & Protokol).

View all comments

Write a comment

Input Kode :