KAB.BANGGAI LAUT MERAI REKOR-DUNIA MURI INDONESIA SAJIAN KETUPAT TERBANYAK TAHUN 2018

By Fadli 16 Jan 2019, 21:01:33 WIBBANGGAI LAUT

KAB.BANGGAI LAUT MERAI REKOR-DUNIA MURI INDONESIA  SAJIAN KETUPAT TERBANYAK TAHUN 2018

Banggai Laut-  Bupati Kab. Banggai Laut Drs.H.Wenny Bukamo, saat membuka kegiatan Festival Malabot Tumbe Tahun 2018 yang dirangkaikan penyerahan Piagam Penghargaan Museum Rekor-Dunia MURI Indonesia Sajian ketupat terbanyak, Selasa, (04/12/2018). yang pusat kegiatannya di Taman Kota Banggai Kab.Banggai Laut.serta di hadiri Unsur Ketua dan Anggota DPRD Kab.Banggai Laut, Forkopimda, Seluruh Kepala OPD, Ketua Lembaga Adat Banggai, Ketua Adat Bosanyo Batui, Seluruh Camat, Lurah dan Kepala Desa.

Bupati Kab.Banggai Laut menyampaikan “Saya menghimbau kepada seluruh komponen Masyarakat Kab.Banggai Laut, dan para pengusaha Lokal dan Nasional, untuk bersama-sama membangun dan mengembangkan industri kepariwisataan Daerah Kabupaten Banggai Laut, karena keberhasilan pembangunan di bidang kepariwisataan ini, sangat memungkinkan untuk diraih, karena selain memiliki keanekaragaman budaya etnik, juga mempunyai objek wisata yang tidak kalah menarik, bila dibandingkan dengan daerah lainnya di indonesia. selain itu, ditunjang pula dengan letak geografisnya yang sangat strategis, karena tempat wisatanya selalu menunjukkan keakraban panorama indahnya lautan wilayah banggai laut ini.”Lanjut Drs.H.Wenny Bukamo

Pada kesempatan itu, Bupati Kab.Banggai Laut Bapak Drs.H.Wenny Bukamo mengajak kepada seluruh komponen masyarakat untuk saling bahu membahu dalam Upaya Melestarikan Adat Masyarakat Daerah Banggai, agar event festival malabot tumbe Kabupaten Banggai Laut tahun 2018 ini dapat menjadi salah satu daya tarik wisata yang berbasiskan budaya etnis, dalam meningkatkan arus kunjungan wisatawan.”Ucap orang nomor 1 di Kab.Banggai Laut ini. (Humas & Protokol)

View all comments

Write a comment

Input Kode :