FORKKOM BAPPEDA SE-SULAWESI TENGAH YANG KE XVII TAHUN 2019 KABUPATEN BANGGAI LAUT SEBAGAI TUAN RUMAH

By Fadli 31 Jan 2019, 07:54:08 WIBBANGGAI LAUT

FORKKOM BAPPEDA SE-SULAWESI TENGAH YANG KE XVII TAHUN 2019 KABUPATEN BANGGAI LAUT SEBAGAI TUAN RUMAH

Banggai Laut-  Pertemuan Forum Koordinasi dan Komunikasi (FORKKOM) ke XVII Bappeda Se -Sulteng yang dilaksanakan sejak tanggal 28 s/d 30  Januari 2019 di Kabupaten Banggai Laut dipusatkan di Gedung serba guna Labotan Sosodek Kec.Banggai. Pertemuan FORKKOM merupakan agenda tahunan Bappeda Provinsi Sulteng yang diselenggarakan secara bergilir oleh Kabupaten/Kota yang diikuti seluruh Kepala Bappeda Se-Sulteng ini, dengan mengangkat Thema “Pengelolaan Sumber Daya Perikanan Dan Kelautan Yang Berkelanjutan Untuk Mewujudkan Peningkatan Sektor Ekonomi Daerah”.

Kepala Bappeda Prov.Sulawesi Tengah Prof.Dr.Rer.pol.Patta Tope,SE, Pada saat membuka kegiatan FORKKOM tersebut dan membacakan sambutan Gubernur Sulawesi Tengah pada kegiatan Forkkom Bappeda Se-Sulawesi Tengah yang ke XVII Tahun 2019, menyampaikan bahwa definsi untuk membangun yaitu mengadakan yang belum ada, yang belum ada kita adakan,  serta memperbaiki yang sudah ada, sedangkan secara harpiah kita perbaiki yang sudah ada atau kita mengadakan yang belum ada.”Ungkapnya

Bupati Kab. Banggai Laut Drs.H.Wenny Bukamo, saat menyampaikan sambutannya pada kegiatan yang sama menyampaikan bahwa kegiatan Forkkom adalah sebagai wadah untuk menghimpun Bappeda Se-Sulawesi Tengah guna mengkoordinasikan dan mengkomunikasikan permasalahan yang menjadi kendala serta tantangan penyelenggaraan pembangunan dan mengoptimalkan mekanisme proses perencanaan pembangunan daerah dan kerjasama antar wilayah. oleh karenanya dengan adanya kegiatan rutin tahunan diharapkan dapat tersinergikannya kemampuan sumberdaya perencanaan dalam mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi melalui suatu komitmen bersama untuk mendorong pencapaian target pembangunan nasional dan daerah. “Lanjutnya

Bahwa ditengah-tengah kesulitan Daerah untuk membangun tentu harapan terbesar yaitu adanya sinergitas antara Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat. Oleh karena itu kegiatan Forkkom Bappeda Se-Sulawesi Tengah yang ke XVII Tahun 2019 ini, di harapkan dapat memberikan masukan-masukan yang bersifat percepatan pembangunan di Daerah Kabupaten Banggai laut sehingga program percepetan pembangunan Sulawesi Tengeh sesuai dengan Visi Kabupaten Banggai Laut yaitu “Mewujudkan Masyarakat Banggai Laut Yang Maju, Berkepribadian, Makmur Dan Sejahtera”.

Melalui kesempatan yang baik ini pula, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai Laut “Saya ucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada penyelenggara dan seluruh panitia Forkkom ke XVII Bappeda Se-Sulawesi Tengah Tahun 2019 ini, dengan penuh harapan semoga apa yang telah menjadi rumusan kesepakatan bersama dapat diimplementasikan dan menjadi prioritas Kebijakan Pembangunan Daerah Kabupaten Banggai Laut Kedepannya”. Ucap Drs.H.Wenny Bukamo pada saat menutup kegiatan Forkkom  Bappeda Se-Sulawesi Tengah yang ke XVII Tahun 2019. (Humas & Protokol)

View all comments

Write a comment

Input Kode :