Dukungan Pembangunan Utilitas Bandara Kabupaten Banggai Laut

By Fadli 08 Jul 2019, 18:59:16 WIB

Dukungan Pembangunan Utilitas Bandara Kabupaten Banggai Laut

Banggai LautAcara dalam rangka dukungan pembangunan utilitas Bandara yang dilaksanakan pada hari Kamis (04/07/2019) yang bertempat di ruang rapat kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Banggai. Rapat tersebut dipimpin oleh pj. Sekretaris Daerah Bapak Idhamsyah, SH.,M.Si., dan dihadiri oleh Tim dari Direktorat Bandar Udara, Ditjen Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan RI Asisten III Bapak Drs.Moh. Sardin S. Pilisi dan OPD serta instansi terkait.

Berdasarkan dari hasil rapat tersebut, pembangunan bandar udara sudah mencapai 70,45% dan masih tersisa waktu 3 bulan untuk penyelesaian. Anggaran berikutnya sudah di usulkan untuk tahun 2020 kurang lebih sebanyak 90 Milyar, diharapkan segera direalisasikan agar bisa tepat waktu. Tim Direktorat Jendral Perhubungan Bandar Udara mempunyai target, pembangunan bandar udara di Kabupaten Banggai Laut bisa cepat,kurang lebih 3 tahun sudah bisa di operasionalkan.

“Sangat diharapkan kepada PLN, PDAM dan Telkom untuk mempersiapkan sedini mungkin rencana pengoperasian bandara termasuk membuat master schedule, yaitu schedule gabungan antara KA Bandara, PLN, PDAM, Telkom dan jalan masuk sehingga target saat pengoperasian berjalan, semua sudah siap. “ ucap Bapak Imron Jazuli selaku Ditjen Perhubungan Udara

Pj. Sekretaris Daerah menyampaikan “Mohon kepada KA Bandara untuk mempersiapkan master schedule, agar segera dicermati. Dan juga kepada Sekretaris Dinas Perhubungan agar bisa menyiapkan IMB. Kemudian untuk tiga unsur yaitu, PLN, PDAM dan Telkom, dukungan administrasi bisa segera dilselesaikan karena berkaitan dengan KA Bandara untuk pembuatan master schedule dan akan dievaluasi akhir bulan ini sudah rampung, apabila ada kekurangan bisa segera diperbaiki” ungkapnya.

Dengan keberadaan bandara, semua hubungan akan lebih singkat dan terbuka untuk pariwisata. Hal ini, sangat menentukan masa depan Kabupaten Banggai Laut.(Humas & Protokol Kab. Banggai Laut)

View all comments

Write a comment

Input Kode :