Bupati Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran

By Fadli 13 Sep 2019, 14:31:25 WIB

Bupati Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran

Banggai Laut, Bupati Banggai Laut , Bapak Drs. H. Wenny Bukamo, meninjau langsung lokasi kejadian kebakaran rumah di Desa Tolokibit, Kecamatan Banggai Selatan, Jumat (13/09/2019). Rumah Ibu Hutia menjadi korban dari kejadian ini.

Kebakaran terjadi saat ibu Hutia sedang berada di Posyandu, sehingga tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, rumah korban habis terbakar karena api sangat cepat menyebar, wargapun sulit untuk memadamkan api.

Bencana ini masih dalam proses penanganan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah Banggai Laut untuk mengetahui penyebab kebakaran. Melalui BPBD, Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai Laut menyerahkan bantuan yang diberikan langsung oleh Bupati didampingi oleh Pj. Sekretaris Daerah, Bapak Dr. Idhamsyah, S.H., M.Si.

Bupati mengimbau kepada aparat desa untuk mensosialikasikan mitigasi bencana kepada masyarakat agar mempunyai pengetahuan dasar saat terjadi bencana. “Termasuk seperti kebakaran seperti ini, apa yang orang harus lakukan, bagaimana kita bergotong royong, bantu membantu,  bagaimana cara kita supaya jangan sampai kita menolong tapi kita yang menjadi korban,” tuturnya.

Bupati juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu memastikan kondisi rumahnya sudah aman sebelum bepergian untuk menghindari bencana.  (Humas & Protokol Kabupaten Banggai Laut)

View all comments

Write a comment

Input Kode :