Bupati Menekankan Tertib Lalu Lintas Kepada Seluruh Jajaran ASN Lingkup Pemda Kabupaten Banggai Laut

By Fadli 23 Jul 2019, 07:25:59 WIB

Bupati Menekankan Tertib Lalu Lintas Kepada Seluruh Jajaran ASN Lingkup Pemda Kabupaten Banggai Laut

Banggai Laut, Upacara Mingguan yang dilaksanakan pada hari Senin (22/7/2019) bertempat di Halaman Kantor Bupati Banggai Laut dipimpin langsung oleh Bupati Banggai Laut, Drs. H. Wenny Bukamo. Dalam sambutannya, beliau menekankan bahwa ASN harus menjadi contoh yang baik bagi masyarakat, terutama dalam berlalu lintas. ASN juga diwajibkan merawat fasilitas yang telah diberikan oleh pemerintah.

“Kota Banggai ini tidak pernah stuck, perkembangannya tidak pernah terhenti, setiap hari ada orang yang membeli kendaraan baik kendaraan roda dua maupun roda empat. Karena itu, harus disertai dengan ketertiban berlalu lintas.  Ketertiban berlalu lintas ini, harus dimulai oleh Aparatur Sipil Negara,” ungkapnya.

Bupati Banggai Laut menyampaikan bahwa ada beberapa kendaaran dinas yang tidak dirawat dengan baik. Pihak terkait diminta untuk melakukan inventarisasi pada asset-aset milik Pemerintah Daerah. Tidak hanya kendaraan dinas tetapi juga dengan barang-barang elektronik seperti laptop, kamera dan lain-lain harus diperiksa dan dipastikan bahwa barang-barang tersebut masih ada atau dalam kondisi baik.

Pada kesempatan itu pula, Bupati menyampaikan larangan penambahan PHL di semua OPD lingkup Pemda Kabupaten Banggai Laut dan menganjurkan agar memberdayakan PHL yang ada sesuai kebutuhan OPD.  “Yang pertama, kita ingin melihat berapa sesungguhnya kebutuhan ASN maupun PHL dimasing-masing OPD, kalau sudah tercukupkan tidak perlu ada penambahan lagi, apabila ada dinas yang jumlah PHL-nya tidak sesuai atau lebih akan dipindahkan ke dinas yang baru. Yang kedua, supaya kita bisa menghitung anggarannya, berapa anggaran yang kita siapkan untuk para PHL,” tegas Bupati dalam sambutannya. (Humas & Protokol Kab. Banggai Laut)

View all comments

Write a comment

Input Kode :