Bupati Dukung Kegiatan Deklarasi Desa Stop BABS Desa Dungkean

By Fadli 24 Okt 2019, 11:26:11 WIB

Bupati Dukung Kegiatan Deklarasi Desa Stop BABS Desa Dungkean

Banggai Laut, Pemeritah Daerah Kabupaten Banggai Laut melalui Dinas Kesehatan mengadakan deklarasi Stop Buang Air Besar Sembarangan (BABS) di Desa Dungkean Kecamatan Bangkurung, Selasa (22/10/2019). Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat menuju perilaku hidup bersih dan sehat.

Perilaku buang air besar sembarangan merupakan perilaku yang merugikan. Tidak hanya merugikan diri sendiri, tapi juga dapat merugikan orang lain. Tim seksi Kesling Dinkes mendampingi masyarakat Desa Dungkean mulai dari kegiatan verifikasi sampai ke deklarasi demi mendukung masyarakat agar bisa berperilaku hidup bersih dan sehat, serta meningkatkan derajat kesehatan masyarakat yang lebih baik.

Bupati Banggai Laut, Drs. H. Wenny Bukamo, didampingi oleh Staf Ahli, Asisten, Kepala Dinas Kesehatan, Para Kepala Badan, Kepala Bagian Lingkup Pemerintah Kabupaten Banggai Laut ikut menghadiri kegiatan ini. Acara ini juga dihadiri oleh Camat Bangkurung, Para Kepala Desa, Aparat Desa serta masyarakat Kecamatan Bangkurung.

Bupati sangat mendukung kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia Kabupaten Banggai Laut. “Kalau kita hidup sehat, mudah-mudahan sumber daya manusia kita juga unggul, kita tidak bisa mengharapkan sumber daya manusia kita unggul, tanpa adanya peningkatan derajat kesehatan,” Ucapnya (Humas & Protokol Kabupaten Banggai Laut)

View all comments

Write a comment

Input Kode :