BUPATI BANGGAI LAUT MEMBUKA KEGIATAN MUSRENBANG DI KECAMATAN LABOBO

By Administrator 09 Feb 2018, 21:50:23 WIB

BUPATI BANGGAI LAUT MEMBUKA KEGIATAN MUSRENBANG DI KECAMATAN LABOBO

Banggai Laut- Bupati Banggai Laut, Drs.H.Wenny Bukamo membuka secara resmi kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan di Kecamatan Labobo yang bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Mansalean (ibu kota kecamatan labobo), jumat (9/2/2018). Kegiatan Musrenbang ini di hadiri pula oleh Sekda Kab.Balut Drs.H. Furqanuddin Masulili,MM, Wakil Ketua I DPRD Banggai Laut (Elny Hony) bersama beberapa anggota DPRD lainnya, sejumlah Kepala OPD, FORKOPIMCA, para Kepala Desa se-Kecamatan Labobo, anggota BPD, tokoh Agama, tokoh  masyarakat, tokoh perempuan serta undangan lainnya.  

 

Pimpinan Legislatif serta Anggota DPRD Banggai Laut yang hadir pada saat pelaksanaan kegiatan Musrenbang sangat mendukung program Pemerintah Daerah. “Kami turut antusias atas kegiatan pembangunan yang di jalankan oleh pihak eksekutif,”ungkap Wakil Ketua I DPRD Banggai Laut (Elny Hony) dalam sambutannya.

 

Bupati Wenny Bukamo dalam sambutannya, menyampaikan kepada seluruh peserta Musrenbang agar dalam mengusulkan program-program pembangunan harus sedapat mungkin menentukan Skala Prioritas yang dapat terukur dari segi pemanfaatannya dan terpusat pada kepentingan umum sehingga dapat di manfaatkan untuk kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat di wilayah Kecamatan itu sendiri.  Oleh karena itu program-program pembangunan yang melalui musrenbang harus terintegrasi atau terencana dengan baik, serta terukur berdasarkan urutan program pembangunan yang memiliki skala prioritas yang sifatnya mengerucut dapat terjangkau sehingga mempermudah peningkatan ekonomi masyarakat di Kecamatan Labobo ini “jelas Wenny Bukamo dalam sambutannya. Dalam hal yang sama pula menurutnya bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai Laut saat ini telah memberikan kesempatan kepada masyarakat ekonomi kurang mampu di bidang pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan pengobatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banggai Laut khusu kelas 3 (tiga) tidak di kenakan biaya (gratis), sehingga secara spontanitas seluruh peserta musrenbang memberikan approach (tepukan tangan yang meriah).

Bahwa Pemerintah Kabupaten Banggai Laut Pada tahun 2018 ini, akan memberikan kurang lebih 90 buah buku judul khutba jumat untuk semua imam mesjid dengan harapan agar seluruh imam mesjid dapat meningkatkan kualitasnya serta terlatih di bidang keagamaan, serta memberikan kesempatan menunaikan ibadah umroh untuk 30 orang imam mesjid yang telah memiliki criteria penilaian,“ucap Bupati Wenny Bukamo.

Di sampaikan pula agar seluruh perangkat Pemerintah Desa dapat memiliki peran yang sangat penting terhadap kelanjutan pembangunan di desanya, khususnya untuk Sekertaris Desa yang pengangkatannya langsung oleh Pemerintah Pusat harus betul-betul mengetahui serta memahami sistem administrasi desa sehingga program pemerintahan di desanya dapat terlaksana dengan baik, serta seluruh perangkat pemerintahan desa agar tidak terlibat dalam politik praktis, di mana pemerintah desa harus bersifat netral atau indefenden, “ungkap Bupati Wenny Bukamo.

Pada waktu selesai membuka kegiatan musrenbang Bupati Banggai Laut Wenny Bukamo masih sempat meluangkan waktunya bersirahturrahiim kerumah-rumah penduduk di desa mansalean sebelum melaksanakan sholat jum’at. (Humas & Protokol)

View all comments

Write a comment

Input Kode :