BUPATI BANGGAI LAUT MEMBUKA KEGIATAN MUSRENBANG DI KECAMATAN BOKAN KEPULAUAN DAN KECAMATAN BANGKURUN

By Administrator 08 Feb 2018, 22:24:12 WIB

BUPATI BANGGAI LAUT MEMBUKA KEGIATAN MUSRENBANG DI KECAMATAN BOKAN KEPULAUAN DAN KECAMATAN BANGKURUN

BANGGAI LAUT- Bupati Banggai Laut, Drs.H.Wenny Bukamo membuka secara resmi kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan di Kecamatan Bokan Kepulauan, Rabu (7/2/2018) dan di Kecamatan Bangkurung, Kamis (8/2/2018).

Kegiatan Musrenbang ini di hadiri pula oleh Sekda Kab.Balut Drs.H. Furqanuddin Masulili,MM, Wakil Ketua II DPRD Balut (Bahar Darwis Rappe,SH) bersama beberapa anggota DPRD lainnya, sejumlah Kepala OPD, FORKOPIMCA, para Kepala Desa se-Kecamatan Bokan Kepulauan, anggota BPD, tokoh Agama, tokoh  masyarakat, tokoh perempuan serta undangan lainnya.

“Melalui Musrenbang Kecamatan dapat menentukan skala prioritas yang lebih mengedepankan kepentingan kesejahteraan masyarakat berupa program atau kegiatan yang bersifat pembangunan kewilayahan yang dapat diakses oleh seluruh masyarakat dalam wilayah Kecamatan yang bersifat bathen up bukan bersifat top down yaitu mementingkan usulan dari Pemerintah Desa bukan dari usulan pemerintah kabupaten kepemerintah desa “jelas Bupati Wenny Bukamo dalam sambutannya.

Disisi lain, orang nomor satu di Kabupaten Banggai Laut ini menyampaikan pada umumnya di desa selalu dijumpai persoalan diantaranya faktor fsikologis dan faktor ketidakmampuan perangkat desa dalam pengelolaan APB-Des, oleh karena itu administrasi desa harus tertib dalam pengelolaan ADD jangan hanya besar anggaran non fisik dari pada anggaran fisik, sehingga para Camat harus dapat membina para Kades dan Sekdes agar dapat menciptakan komunikasi yang baik dan menjalin hubungan kekeluargaan sesama tokoh masyarakat dan tokoh agama.

“untuk program atau kegiatan yang dapat dilaksanakan dengan APB-Des agar disampaikan dan dikoordinasikan dengan OPD teknis sehingga tidak terjadi tumpang tindih dalam pelaksanaannya serta membuat program-program yang tidak terukur” lanjutnya.

Kegiatan Musrenbang ini juga dirangkaikan dengan peninjauan ke-beberapa lokasi pembangunan yang berada di Kecamatan Bokan Kepulauan dan Kecamatan Bangkurung.

 

 

View all comments

Write a comment

Input Kode :