BUPATI BANGGAI LAUT MEMBUKA KEGIATAN MUSRENBANG DI KECAMATAN BANGGAI SELATAN

By Administrator 12 Feb 2018, 15:41:14 WIB

BUPATI BANGGAI LAUT MEMBUKA KEGIATAN MUSRENBANG DI KECAMATAN BANGGAI SELATAN

Banggai Laut- Bupati Banggai Laut, Drs.H.Wenny Bukamo membuka kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan di Kecamatan Banggai Selatan yang bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Matanga Sabtu (10/2/2018).
Kegiatan Musrenbang ini di hadiri oleh Wakil Bupati Baggai Laut Dra. Hj. Tuty Hamid, Sekda Kab.Balut Drs.H. Furqanuddin Masulili,MM, Ketua DPRD Richard Manuas,ST, Wakil Ketua II DPRD Banggai Laut (Elny Hony) bersama beberapa anggota DPRD lainnya, sejumlah Kepala OPD, FORKOPIMCA, para Kepala Desa se-KecamatanBanggai Selatan, anggota BPD, tokoh Agama, tokoh masyarakat, tokoh perempuan serta undangan lainnya. 
Ketua DPRD Kabupaten Banggai Laut (Richard Manuas,ST,) dalam sambutannya menyampaikan bahwa mereka (DPRD) sangat mendukung atas program Pemerintah Daerah, melalui kegiatan Musrenbang ini, “saya harapkan agar dapat mengakomudir hasil Reses oleh anggota DPRD di setiap desa”. Ungkapnya

Seiring dengan hal tersebut, Bupati Wenny Bukamo dalam sambutannya menyampaikan agar anggota DPRD Kabupaten Banggai Laut dapat bekerjasama terhadap pelaksanaan Musrenbang, “mengingat anggaran APBD kita masih terbatas dalam mengakomudir semua usulan dari desa, kita perlu mengangkat dan melaksanakan program prioritas sehingga semua program harus dapat terukur dari segi pemanfaatannya dan pembiayaannya yang sifatnya mendesak serta langsung di rasakan oleh seluruh masyarakat yang ada di desa, pada tahun 2018 ini Insya Allah Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai Laut akan memperbaiki akses jalan dari desa Matanga sampai ke desa Malino” ungkap Bupati Banggai Laut.
Tahun ini Pemerintah Daerah Kabupaaten Banggai Laut akan menata wajah Ibu Kota Banggai dari segi pembangunan fisik seperti penataan pelabuhan laut, dan bandara udara, serta bukan hanya pembangunan fisik saja akan tetapi program pembangunan non fisik di bidang religi yaitu memberangkatan ibadah Umroh untuk imam-imam desa dimana tahun lalu Pemerintah Daerah telah memberangkatkan 20 orang imam mesjid dan tahun ini (2018) Pemerintah Daerah Banggai Laut akan memberangkatkan 30 orang, begitu pula bagi Pemerintah Desa yang berprestasi dalam menjalankan tugas-tugasnya di desa akan diberikan apresiasi atau penghargaan, program ini tentunya untuk memberikan support bagi Pemerintah Desa agar lebih giat lagi dalam menjalankan tugas-tugasnya di desa.
“Mari kita membangun mental yang baik untuk memberikan pelayanan yang baik pula kepada masyarakat kita, karena dalam membangun mental yang baik di harapkan dapat mencintai daerahnya sendiri tidak mudah terprovokasi terhadap pengaruh dari luar”. ungkap Bupati Wenny Bukamo pada akhir sambutannya. (Humas & Protokol)

Write a comment

Ada 2 Komentar untuk Berita Ini

  1. Obat Mata Blefaritis 14 Feb 2018, 13:20:46 WIB

    selamat siang, izin share semoga bermanfaat > http://goo.gl/ECT3YH -- http://goo.gl/4qc375 -- http://goo.gl/mEZz1Y -- http://goo.gl/YyYz55

    fake rolex watches 23 Feb 2018, 09:54:18 WIB

    watch six o'clock position with an rolex replica uk independent small seconds

View all comments

Write a comment

Input Kode :