Bupati Bangga Pembentukan Destana Berjalan Dengan Baik

By Fadli 27 Okt 2019, 15:02:10 WIB

Bupati Bangga Pembentukan Destana Berjalan Dengan Baik

Banggai Laut, Pembentukan Desa Tangguh Bencana (Destana) telah selesai dilaksanakan. Bupati Banggai Laut, Drs. H. Wenny Bukamo menutup secara resmi pelatihan Destana di Lapangan Desa Lantibung, Kecamatan Bangkurung, Kamis (24/10/2019). Bupati berikan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang terlibat atas terlaksananya kegiatan ini. 

Para relawan yang sudah mengikuti pelatihan yang diadakan oleh BPBD ini, diharapkan memahami apa yang sudah diajarkan oleh instruktur. Jika terjadi bencana, relawan bisa cepat tanggap apa yang harus dilakukan sehingga bisa meminimalkan korban. Bupati juga mengimbau kepada seluruh panitia agar kegiatan ini bisa dilakukan evaluasi sehingga pelatihan Destana bisa semakin baik . 

“Mudah-mudahan kedepan tidak saja di Kecamatan Bangkurung, tetapi di Kecamatan-kecamatan yang lain kita dapat melaksanakan kegiatan seperti ini, sehingga akan lebih banyak lagi tenaga-tenaga sukarelawan yang paham tentang bagaimana cara penanggulangan bencana,” tutur Bupati. 

Pada akhir sambutannya, Bupati mengungkapkan rasa bangga atas terlaksananya pelatihan yang berjalan dengan baik. (Humas & Protokol Kabupaten Banggai Laut)

View all comments

Write a comment

Input Kode :