BPS Melaksanakan Rapat Koordinasi Persiapan Sensus Penduduk 2020

By Fadli 15 Feb 2020, 23:09:00 WIB

BPS Melaksanakan Rapat Koordinasi Persiapan Sensus Penduduk 2020

Banggai Laut, Rapat Koordinasi Daerah Kabupaten Banggai Laut dalam rangka persiapan sensus penduduk 2020 (SP2020) diselenggarakan oleh Badan Pusat Statistik Kabupaten Banggai Kepulauan. Kegiatan tersebut dibuka oleh Pj. Sekretaris Daerah, DR. Idhamsyah, SH, M.Si, di Ruang Rapat Kantor Bupati Banggai Laut, Rabu (29/1/2020). 

Rapat Koordinasi Daerah Sensus Penduduk 2020 bertujuan untuk mewujudkan satu data kependudukan Indonesia. Hasil sensus penduduk ini akan dijadikan dasar perumusan kebijakan pemerintah untuk perencanaan pembangunan khususnya di Kabupaten Banggai Laut.

Dengan mengetahui jumlah penduduk suatu wilayah berdasarkan jenis kelamin, kelompok umur, pendidikan yang ditamatkan, maka pemerintah bisa memperoleh gambaran tentang kebutuhan suatu wilayah.

“Selaku pemerintah daerah, saya mendukung sepenuhnya kegiatan ini. Karenanya saya mengimbau dan mengajak kepada peserta dan seluruh masyarakat Kabupaten Banggai Laut untuk dapat menyebarluaskan informasi mengenai SP2020 di berbagai kesempatan serta dapat berpartisipasi aktif dalam sensus penduduk online,” tuturnya. (Protokol & Komunikasi Pimpinan)

View all comments

Write a comment

Input Kode :