BPBD Bentuk Destana Untuk Mengurangi Resiko Bencana

By Fadli 24 Okt 2019, 12:55:31 WIB

BPBD Bentuk Destana Untuk Mengurangi Resiko Bencana

Banggai Laut, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banggai Laut mengadakan kegiatan Desa Tangguh Bencana (Destana) yang dilaksanakan di Gedung BPU Lantibung, Rabu (23/10/2019). Kegiatan ini mengangkat tema, Kita Jaga “Alam” Jaga Kita.

Bupati Banggai Laut, Drs. H. Wenny Bukamo turut menghadiri kegiatan ini. Pembentukan Destana betujuan untuk meningkatkan kapasitas kelembagaan, peran serta masyarakat dalam pengelolaan sumber daya untuk mengurangi resiko bencana. 

Bupati mengimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati terhadap bencana. Baik sebelum terjadi atau sesudah terjadinya bencana. Salah satu contoh kewaspadaan terhadap bencana, Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai Laut sudah menyiapkan jalur evakuasi, agar masyarakat tidak bingung mencari tempat untuk berlindung.

“Intinya adalah meminimalkan terjadinya korban, kalau banyak korban manusia, berarti kita tidak melindungi manusia-manusia atau masyarakat kita,” ucapnya.

Pada akhir acara, Bupati menyampaikan adanya Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang disalurkan melalui Dinas Sosial. Bantuan yang terdiri dari beras dan telur dalam bentuk Kartu Keluarga Sejahtera (KHS) ini, diserahkan kepada KPM yang sudah ditetapkan. Nantinya bantuan ini akan disalurkan secara keseluruhan di Kecamatan Daerah Kabupaten Banggai Laut. (Humas & Protokol Kabupaten Banggai Laut)

View all comments

Write a comment

Input Kode :