Berdayakan Perempuan Sebagai Pendukung Ekonomi Keluarga

By Fadli 03 Des 2019, 07:19:07 WIB

Berdayakan Perempuan Sebagai Pendukung Ekonomi Keluarga

Banggai Laut, Asisten Administrasi, Pemerintahan dan Hukum (Asisten I), H. Ramli, SKM, MM membuka acara pelatihan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) di Hotel Carabella, Jumat (29/11/2019).

Pemda Kabupaten Banggai Laut bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sulawesi Tengah untuk mengadakan acara tersebut. Program ini merupakan salah satu alternatif yang kokoh untuk menopang perekonomian keluarga. Diperlukan strategi dan model kegiatan UP2K di Desa dan Kelurahan agar lebih ditingkatkan serta dapat diterima oleh masyarakat.

“Perlu diterapkan lima langkah pokok berupa, peningkatan kemandirian kelompok UP2K melalui pendampingan, memantapkan kelembagaan yang telah terbentuk, meningkatkan pengetahuan dan SDM, meningkatkan pendanaan dan mengembangkan pola kemitraan usaha,” Ucap Asisten I saat membacakan sambutan Bupati.

Diharapkan melalui program ini perempuan mampu mengelola diri dan kearifan lokal daerah, khususnya dalam kemampuan memberdayakan potensi sumber daya alam. Dengan demikian, perempuan akan menjadi modal dasar terhadap penguatan kemandirian perempuan, serta dapat berimplikasi nyata terhadap penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan dalam meningkatkan kualitas dari perempuan melalui pelatihan. (Humas & Protokol Kabupaten Banggai Laut)

View all comments

Write a comment

Input Kode :